5 Unit Rumah Pavilium Isolasi Covid-19 Disiapkan Polresta Palangka Raya

  • Whatsapp
Kombes Dwi Tunggal ,Kapolresta Palangka Raya

Palangka Raya –  5 unit bangunan rumah pavilium untuk ruang isolasi pasien Covid-19 disiapkan Polresta Palangka Raya .

“Lima unit rumah pavilium ini khusus untuk anggota kami apabila diduga terkena Covid-19,” kata Kapolresta Palangka Raya, Kombes Dwi Tunggal Jaladri didampingi Waka Polresta, Kabagops dan Kepala BPBD Kota, saat menggelar upacara pembukaan rumah pavilium isolasi Covid-19 dibelakang kantor Polresta setempat, Jumat 27 Maret 2020.

Dia menjelaskan, apabila anggota Polresta Palangka Raya yang diduga terkena Covid-19 tidak serta merta dirujuk ke RS Bhayangkara maupun Umum, namun cukup diruang isolasi pavilium ini.

“Jika ada anggota kami yang terkena Covid-19 cukup disini saja. Karena RS umum lainnya apabila pasien bertambah dan penuh, oleh sebab itu diperuntukan hanya untuk masyarakat umum saja,” jelasnya.

Selain di jajaran Polresta Palangka Raya, rumah untuk ruang isolasi ini sebagian juga sudah siap ada seperti Polsek Sebangau ada 4 unit dan Polsek Bukit Batu ada 5 unit.


“Semua ini adalah untuk antisipasi, karena kita tidak tahu penyebaran virus Corona kedepannya,” ucapnya.

Polresta palangka Raya juga akan menyiapkan untuk tenaga medis dari Bidokkes dan sarana prasarana diruang isolasi tersebut.” Mungkin dalam waktu satu hari ini kami sudah siapkan semuannya,” tutupnya.

Related posts