Hari Ini Hotel Dandang Tingang , Menjadi Tempat Inap Tenaga Medis Tangani Covid-19 di Palangka Raya

  • Whatsapp
Suyuti Syamsul, Kepala Dinas Kesehatan Kalteng

Palangka Raya – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul mengatakan bahwa mulai hari ini tenaga kesehatan, terutama yang bertugas di RSUD dr Doris Sylvanus, akan diinapkan di Hotel Dandang Tingang.

“Tenaga kesehatan baik medis maupun non medis yang menangani pasien covid-19 dan memilih tidak pulang ke rumah akan diinapkan di Hotel Dandang Tingang mulai hari ini,” kata Suyuti kepada media pada Minggu, 29 Maret 2020.

Read More

Menurut Suyuti, segala sesuatu yang terkait termasuk prosedur keselamatan telah dilaksanakan termasuk melatih dan melengkapi karyawan hotel yang tidak libur dengan APD yang memadai.

Sebelumnya, Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD dr Doris Sylvanus, dr Theodorus Sapta Atmadja mengatakan bahwa kebanyakan tenaga kesehatan di RSUD ini memilih untuk tidak pulang ke rumah selama penanganan Covid-19.

“Tenaga kesehatan kami di RSUD dr Doris Sylvanus memilih tidak pulang ke rumah karena risiko menularkan covid-19 kepada anggota keluarganya,” kata dr Theo.

Karenanya, lanjut dr Theo, saat hari ini pihak rumah sakit kembali menerima bantuan dari donatur berupa perlengkapan mandi, pihaknya merasa sangat terbantu.

“Mereka harus berpisah dengan keluarganya untuk sementara waktu dan tinggal di asrama rumah sakit. Karena itu terima kasih kepada donatur yang sudah memberikan perlengkapan mandi untuk tenaga kesehatan RSUD dr Doris Sylvanus,” tambahnya. (ar)

Related posts