Penjelasan Kadinkes : Pasien Positif Corona Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Suyuti Syamsul

PALANGKA RAYA – Kadinkes akhirnya buka suara tentang pasien 01 positif corona yang meninggal dunia di Rumah Sakit Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya, Senin 30 maret 2020.

Pasien sebenarnya sudah dinyatakan sembuh atau negarif berdasarkan hasil pemeriksaan terakhir, tetapi mendadak mengalami serangan jantung.

Read More

Di mengatakan, berdasarkan pemeriksaan swab pasien terkonfirmasi positif covid-19, sehingga diobati dgn protokol covid-19. Setelah diobati beberapa hari, swab untuk keperluan konfirmasi kesembuhan dikirim kembali untuk pemeriksaan.

“Melalui konfirmasi WA yg dilakukan oleh direktur RSUD Doris Sylvanus ke pusat, pasien  pemeriksaan laboratorium dinyatakan sudah negatif covid-19  (sembuh),” ucapnya.

Menurut Suyuti, rencana sore ini akan diumumkan bahwa pasien bersangkutan sudah sembuh. Namun pasien kembali mengalami serangan jantung dan tidak bisa diselamatkan.

“Karena pasien sudah dinyatakan negatif maka prosedur penguburan yang akan dilaksanakan tidak menggunakan protokol penguburan jenazah covid-19 kecuali ada pertimbangan lain nantinya,” pungkasnya. 

Related posts