Kepala OJK Kalteng : Masyarakat Selalu Ikuti Informasi Resmi

  • Whatsapp
Otto Fitriandy

Palangka Raya –  Otto Fitriandy Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti informasi resmi terkait keringanan pada pinjaman atau kredit yang dimiliki.

“Kami mengimbau agar masyarakat, dalam hal ini debitur, untuk selalu mengikuti informasi resmi dari bank atau perusahaan pembiayaaan,” kata Otto Fitriandy kepada media pada Selasa, 31 Maret 2020.


“Terkait kebijakan stimulus OJK yang diterapkan bank atau perusahaan pembiayaan, debitur-debitur terdampak pandemi Covid dapat menghubungi bank atau perusahaan pembiayaan masing-masing,” ujarnya.

Ini karena persyaratan dan keputusan akhir pemberian keringanan adalah hak dan kewenangan bank atau perusahaan pembiayaan.

“Tapi kita sudah arahkan, OJK Pusat maupun kita di Kalteng sudah arahkan agar bank maupun perusahaan pembiayaan benar-benar membantu masyarakat yang sedang terganggu perekonomiannya karena wabah ini,” tambah Fitriandy Otto.

Menurut Leonard S Ampung, Ketua Tim Gugus Percepataan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Kalteng terkait hal ini.

“Mengenai pinjaman atau kredit ini, terutama bagi UMKM ya, diberikan kemudahan sesuai arahan pak Presiden, ini sudah kita koordinasi dengan lembaga terkait yakni OJK Kalteng,” kata Leonard S Ampung pada Senin, 30 Maret 2020.

Related posts