Gubernur Sepakat Membatasi Orang Masuk Kalteng

  • Whatsapp
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran

Kalimantan Tengah – Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalimantan Tengah memutuskan agar orang yang datang dari luar dibatasi. Kebijakan itu ditulis dalam surat keputusan.

Kebijakan tersebut diambil lantaran mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat Kalimantan Tengah dari penyebaran Covid-19 atau virus corona.

Read More

Plt Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kalteng memaparkan bahwa Gubernur telah mengambil keputusan yang tepat guna mencegah penyebaran virus corona.

“Dari beberapa kasus rata – rata orang memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah” ujarnya.

Surat tersebut berisi tentang pembatasan dan pencegahan orang masuk Kalteng melalui darat, laut, maupun udara. Selanjutnya untuk pencegahan pihaknya akan bekerja sama dengan Satgas Covid-19.

Pihaknya juga akan menyediakan dana yang bersumber dari APBD kalteng maupun APBD kabupaten/kota untuk membiayai akibat ditetapkannya keputusan tersebut.

“Keputusan Gubernur tersebut, berlaku 14 hari sejak tanggal ditetapkan, serta dapat ditinjau kembali setelah di evaluasi,” tegasnya.

Selain menganjurkan pola hidup sehat Sutoyo juga berpesan agar masyarakat Kalteng proaktif untuk mendukung kebijakan – kebijakan Pemprov untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kalimantan Tengah.

Related posts