Gubernur Kalteng : Jangan Sampai Orang Mampu Mendapatkan Bantuan Dampak Corona, RT Harus Mencari Data yang Benar

  • Whatsapp
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Dalam upaya percepatan penanganan virus corona di Provinsi Kalteng, yang kian mewabah. Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menegaskan kepada semua pihak untuk serius bekerja .

Menyiapkan langkah dalam memberikan bantuan pangan kepada masyarakat yang berdampak virus corona, khususnya masyarakat yang kurang mampu.

Read More

“Dalam proses pendataan di tingkat RT, jangan menunggu data yang ada. Karena dikhawatirkan tidak tepat sasaran. Sehingga ada orang mampu yang malah mendapatkan bantuan dampak corona,” kata gubernur , Selasa (31/3).

“Sehingga pendataan yang dilakukan tidak maksimal dan tepat sasaran. Ini yang sangat berbahaya. Sebab RT harus fokus mencari data dan kita percaya dengan RT. Namun sayangnya rata-rata RT berpolitik,” tegasnya.

Sugianto menegaskan, saat turun ke lapangan, dirinya masih menemukan beberapa kasus dan mendapatkan laporan secara langsung dari masyarakat, bahwa ada RT yang terlibat politik praktis.

Tugas pemerintah, lanjut dia, adalah benar-benar mencari masyarakat yang tidak mampu, agar layak mendapatkan bantuan untuk pemenuhan kebutuhan pangan yang telah disediakan. Dalam proses pendataan Sugianto juga menegaskan, untuk tidak hanya mengandalkan data yang diterima dari lapangan tetapi para kepala PD terkait untuk turun ke lapangan agar mengetahui data yang sebenarnya.

Related posts