Influencer Putra Siregar (PS.STORE) Berhasil Mengumpulkan Donasi 2 M Untuk Warga Batam yang Terdampak Corona

  • Whatsapp
Dana Sementara yang terkumpul oleh pstore batam melalui kitabisa.com

Batam – Kota Batam dihantui serangan virus corona (COVID-19). Kondisi ini menjadi keprihatinan tersendiri bagi para influencer di Batam. Apalagi trend penyakit ini diperkirakan akan terus naik hingga Maret mendatang.

Merespon kejadian itu, PSTORE berinisiasi menggelar charity dan menggalang para influencer bergerak secara sosial dan menggelar aksi untuk memulihkan Batam dari serangan virus corona.

Aksi ini dinamakan #BatamLawanCorona pun diluncurkan pada Sabtu, 22 Maret 2020. Akun resmi instagram resmi @BatamLawanCorona juga telah diluncurkan.

Dalam aksi ini, warga Batam diimbau agar tetap di rumah mengisolasi diri dari lingkungan sekitar untuk sementara waktu. 

Sedangkan para relawan berupaya menghimpun dana serta turun ke lapangan ikut melakukan penyemprotan ke rumah-rumah ibadah, dan tempat-tempat umum lainnya.

“Kita juga libatkan para influencer nasional seperti Atta Halilintar, Raffi Ahmad, Anji Manji, Mael Lee, serta beberapa influencer yang lainnya untuk melakukan gerakan sosial dan menggalang dana untuk membantu saudara kita di Batam dan sekitarnya,” ujar Putra Siregar, influencer dengan pengikut akun YouTube mencapai 1 juta Batam ini, Sabtu (21/3/2020).

Saat ini donasi untuk gerakan # BatamLawanCorona melalui kitabisa.com sudah mencapai 2 miliaran rupiah lebih. 

Dana Yang Terkumpul Sementara

Pengumpulan donasi ini juga melalui rekening khusus yang masih menunggu dirilis. “Sementara sudah ada yang mau menyumbang ratusan juta rupiah,” ujar Putra.

Dalam aksi sosial itu nantinya akan ada pembagian sembako, masker, hand sanitizer, obat-obatan dan vitaman, serta pakaian APD untuk petugas medis.

“Kita akan bagikan masker dan lainnya yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Putra.

Penghimpunan dana tersebut juga melalui situs kitabisa.com dan rekening khusus kitabisa.com yang diperuntukkan untuk donasi kepada warga Batam yang nantinya membutuhkan.

Tidak tertutup kemungkinan juga bekerja sama dengan para stake holder lainnya seperti PMI Kota Batam serta pemerintah kota Batam untuk menyalurkannya.

Keprihatinan itu kemudian diaplikasikan dengan menggalan bantuan dan menyalurkannya serta turun ke lapangan memberikan aksi nyata langsung kepada masyarakat setempat.

Tentu sebagai masyarakat, kita tidak ingin melihat pemerintah sendirian bertarung melawan corona tersebut. Perlu ada kepedulian yang luas dari masyarakat untuk memulihkan Batam kembali seperti semula.

Mudahan apa yang dilakukan Influencer batam khususnya Putra Siregar (PS.STORE) bisa di contoh oleh Influencer di kota-kota lain khususnya di kalimantan Tengah.

Related posts