Direktur dan Mantan Bendahara PT Adhi Graha Akan di panggil Polisi

  • Whatsapp
Konsumen Adhi Graha di halaman Polresta Palangka Raya

Palangka Raya – Dalam kasus dugaan pengelapan uang warga yang menjadi konsumen perumahan yang dikelola PT Adhi Graha . Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Provinsi kalteng, berencana memanggil Direktur PT Adhi Graha berinisial AR, sebagai saksi .

”mengatakan, penyidik yang menangani laporan terkait penipuan nasabah perumahan itu sudah memeriksa beberapa orang saksi” ujar Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Todoan Gultom Agung, Jumat.

“Termasuk mantan bendahara PT Adhi Graha dan beberapa orang nasabah yang teripu dalam hal ini. Penyidik juga sudah mengirim surat pemanggilan terhadap direktur perumahan tersebut berinisial AR,” ujar Gultom.

Kepolisian juga sudah mendapatkan data-data dari mantan bendahara PT Adhi Graha yang bergerak di bidang pengembangan perumahan, baik menanyakan ke mana aliran dana milik nasabah yang diduga sementara ini ada ratusan juta, dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah hingga miliaran rupiah.

Harapan penyidik dengan pemanggilan direktur perusahaan tersebut sebagai saksi, AR mau memenuhi panggilan kepolisian guna menanyakan mengenai persoalan itu, serta terkait dana nasabah yang sudah dipegang.

“Sebenarnya kunci dari permasalahan ini ada di AR. Selama yang bersangkutan bisa memberikan suatu tindakan yang kongkret, permasalahan ini akan selesai dan bukan hanya janji-janji saja,” katanya.

Kepolisian belum berani menentukan siapa yang menjadi tersangka, Mengenai siapa yang menggelapkan uang ratusan bahkan diduga sampai ribuan nasabah perumahan PT Adhi Graha Karena perkara ini masih dalam tahap proses penyelidikan dan pihaknya tidak bisa menyatakan siapa pelaku pengelapan uang nasabah sebanyak itu.

“Kalau sudah diperiksa nantinya akan ketahuan siapa yang menggelapkan. Kemudian untuk posisi AR sementara ini masih kami rahasiakan,” tambahnya.

Related posts