PLN Palangka Raya: Terkait pembebasan biaya listrik tunggu petunjuk

  • Whatsapp
Ilustrasi Token Listrik.

Palangka Raya – Terkait kebijakan Presiden Joko Widodo yang menggratiskan dan memotong biaya 50 persen bagi pelanggan yang memenuhi kriteria tertentu. PLN Palangka Raya masih menunggu petunjuk pelaksanaan

“Kita masih menunggu petunjuk pelaksanaan PLN Pusat. Bila ada juklaknya biasanya kantor wilayah yang memberikan press release,” kata Humas PLN Rayon UP3 Palangka Raya, Dedy Yunarto, Kamis.

Read More

Dikonfirmasi secara terpisah, Manager Bagian Keuangan dan Administrasi PLN UP3 Palangka Raya, M Syaheddy R Wijaya menerangkan pihaknya juga belum menerima petunjuk pelaksanaan.

“Kami sore ini akan video konferensi terkait hal tersebut. Sampai saat ini belum ada juklak dari direksi kami. Untuk eksekusinya kami infokan lagi,” katanya.

Berdasarkan data dari PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng), jumlah Pelanggan PLN tarif rumah tangga bersubsidi di Provinsi Kalimantan Selatan dengan daya 450 VA ada sebanyak 423.255 Pelanggan dan daya 900 VA 84.807 Pelanggan. Sedangkan di Provinsi Kalimantan Tengah, Pelanggan daya 450 VA berjumlah 141.174 Pelanggan dan daya 900 VA ada sebanyak 35.159 Pelanggan.

“Total ada sebanyak 684.395 pelanggan PLN tarif rumah tangga bersubsidi di Kalsel dan Kalteng yang akan menerima pembebasan dan diskon tagihan listrik dari Pemerintah selama 3 bulan,” ujar Syamsu.

Related posts