PSK dan Waria Masih Cari Pelanggan di Zona Merah Virus Corona

  • Whatsapp
Salah seorang Waria di mantikei

PALANGKA RAYA –  Pemerintah sudah bekerja keras dan berusaha memberikan imbauan dan aksi nyata di lapangan, tentang social distancing dan isolasi mandiri untuk mencegah penyebaran Covid-19. Waria atau biasa disebut banci di Palangka Raya tetap mangkal dan mencari pelanggan di tengah pandemi Covid-19 (Virus Corona) mereka tetap menjajakan diri.

Masih terlihat sejumlah waria masih mangkal di pinggir jalan untuk menunggu tamunya di kawasan lapangan Sanaman Mantikei, Jumat 03 Maret 2020

Tempat tersebut memang sudah dikenal masyarakat setempat sebagai lokasinya para waria dan pekerja seks komersial menjajakan dirinya.

Dirinya terbiasa mangkal di tempat tersebut tiap hari bersama teman-temannya. Kebanyakan para waria mematok harga Rp50 ribu hingga Rp100 ribu sekali main kepada para pelanggan .Walau mengaku takut terjangkit Virus Corona.

“iya mas, Sebenarnya takut kena Corona tapi lagi pengen cuci mata dan Kita sembunyi-sembunyi mangkalnya biar tidak ketahuan petugas patroli takut juga kena tangkap,” Tambahnya.

Hal tersebut harusnya mendapat perhatian Pemerintah setempat untuk melakukan tindakan. Ditempat tersebut, bukan hanya waria saja namun terdapat pekerja seks komersial (PSK) yang tiap harinya pasti ada di kawasan itu.

Tindakan yang dimaksud ialah bukan hanya tindakan untuk membubarkan, namun memberi bekal kepada waria ataupun PSK untuk bisa hidup normal layaknya masyarakat pada umumnya. 

Related posts