Wali Kota Palangka Raya Negatif Covid-19, Tapi tetap melakukan karantina diri

  • Whatsapp
Fairid Naparin Wali Kota Palangka Raya

Palangka Raya – Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan menggunakan tes swab, Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin dinyatakan negatif sebagai orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19.

“Hasil tes swab saya dinyatakan negatif ODP, namun saya akan kembali melakukan tes kedua dengan pola yang sama guna memastikan hal tersebut,” kata Fairid saat dihubungi dari Palangka Raya, Selasa.

Read More

Meski dinyatakan negatif menjadi ODP setelah menjalani tes swab tersebut, kepala daerah termuda se-Kalimantan Tengah itu memilih tetap mengkarantina diri selama 14 hari di rumah.

Fairid mengatakan, kendati dirinya menerapkan karantina diri di kediamannya selama 14 hari bukan berarti tidak bekerja sebagai kepala daerah. Hal itu dilakukan agar COVID-19 yang selama ini sudah melanda wilayah ‘Kota Cantik’ sebutan Palangka Raya, tidak menyerang pertahanan tubuhnya yang selama ini sudah ia jaga dengan membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat.

“saya bekerja seperti biasa, tetapi kerjanya di rumah karena kondisi Palagka Raya masih dalam keadaan dilanda pandemi COVID-19,” ujarnya.

Fairid menyarankan kepada masyarakat yang dinyatakan ODP, PDP dan positif COVID-19, agar tetap percaya diri dan terus mengikuti arahan tim medis. Karena dengan adanya keyakinan tersebut serta imun atau daya tahan tubuh yang kuat, virus tersebut tidak bisa bisa berkembang di tubuh.

Related posts