Bahaya, Terdapat Installer Aplikasi Zoom Palsu Berisi Malware Berbahaya

  • Whatsapp
Ilustrasi Zoom

Saat ini Zoom menjadi pilihan banyak orang saat ingin berkomunikasi dengan rekan kerja mereka di tengah-tengah penerapan sistem Work From Home karena kehadiran virus corona (COVID-19).

Hal tersebut pun dimanfaatkan oleh hacker jahat untuk menyebarkan malware dan mendapatkan banyak korban. Diketahui bahwa saat ini terdapat installer aplikasi Zoom palsu yang berisikan malware.

Read More

Berdasarkan laporan dari Trend Micro, diketahui saat ini tersebar installer Zoom yang berisikan malware berbahaya untuk membuat perangkat korban menjadi tambang cryptocurrency.

Malware-malware yang disebarkan melalu installer palsu tersebut antara lain adalah Coinminers, Remote Access Trojans, dan juga beberapa Adware.

Tentu hal ini sangat berbahaya jika sampai kumpulan malware berbahaya tersebut masuk ke dalam perangkat korban. Apalagi malware tersebut juga mengumpulkan informasi tentang CPU, GPU, dan sistem operasi para korbannya.

Maka dari itulah, pengguna disarankan untuk mengunduh aplikasi Zoom dari situs resminya yaitu di zoom.us/download. Selain itu pengguna juga harus berhati-hati dengan situs palsu yang memiliki tampilan sama persis seperti situs asli Zoom .

Related posts