Dibuang Pinggir Jalan ,10 Karung Berisi Ular Sanca

  • Whatsapp
Warga temukan puluhan karung berisi ratusan ular sanc

SAMPIT– Warga menemukan puluhan karung di pinggir jalan berisi ular sanca. Atas temuan ini warga melaporkan ke Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Ular-ular yang jumlahnya diperkirakan mencapai ratusan ekor dalam puluhan buah karung ini ditemukan di tepi Jalan Banitan Raya, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang. Warga yang pertama kali menemukan tumpukan karung berisi ular sanca tersebut adalah Ma’ruf.

Read More

 Ma’ruf turun dari kendaraannya untuk menyingkirkan karung-karung tersebut  dari tengah jalan. Tetapi dia merasakan keanehan saat mengangkat karung-karung tersebut, karena ada sesuatu yang bergerak. Karena curiga dia kemudian membukanya. Saat dibuka dia terkejut, karena isinya adalah ular sanca.
“Setelah saya tahu isinya ular, karung itu saya tutup kembali,” terang Ma’ruf tadi malam.

Dia kemudian  melaporkan penemuan karung berisi ular tersebut kepada pihak kepolisian. Petugas patroli langsung datang ke lokasi untuk mengecek laporan tersebut.

“ Ada puluhan karung semuanya berisi ular sanca. Kita belum tahu siapa yang meletakkan ular ini di pinggir jalan. Masih dalam penyeldikan dan kita akan berkoordinasi dengan BKSDA untuk menangani ular-ular ini, “ ujar Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Mohammad Rommel

“Saat tim patroli tiba di lokasi, mereka langsung mengecek dan ternyata isinya memang ular,” terang Kapolres Kotim.


Karung-karung berisi ular sanca yang jumlahnya mencapai 10 karung tersebut kemudian dibawa ke Polres Kotim.

Dugaan sementara puluhan karung berisi ular tersebut memang sengaja dibuang oleh pemiliknya, sebab ular-ular tersebut kemungkinan tidak laku dijual di tengah situasi wabah virus covid-19 seperti sekarang ini. Selanjutnya ular-ular tersebut rencananya akan segera diserahkan kepada pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam Pos Sampit, sebagai institusi yang berwenang menangani permasalahan ini.

Related posts