TikTok Sumbangkan Rp100 M untuk Perangi Covid-19 di Indonesia

  • Whatsapp
TikTok Sumbangkan Rp100 M

Platform aplikasi TikTok menyumbangkan bantuan uang tunai sebesar Rp100 miliar kepada Indonesia lewat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan untuk penyediaan peralatan medis yang dibutuhkan tenaga kesehatan di Indonesia. Pemberitan itu diberikan langsung Donny Eryastha sebagai Kepala Kebijakan Publik TikTok Indonesia, Malaysia dan Filipina, di Graha BNPB, Jakarta, pada Kamis (9/4/2020).

Read More

“Di saat yang sulit ini, kami berkomitmen dalam mendukung dan memberi bantuan secara global. Bersama dengan masyarakat yang telah menjadikan TikTok rumah mereka, kami ingin mengambil bagian kecil dan mendukung Pemerintah Indonesia melalui bantuan uang tunai sebesar Rp 100 miliar untuk menyediakan peralatan medis bagi tenaga kesehatan yang telah menjadi pahlawan garda depan di tengah pandemik ini,” kata Donny.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa pemerintah terus melakukan upaya untuk menekan penyebaran virus tersebut. Dan ia menyampaikan terima kasihnya terhadap bantuan tersebut dan akan digunakan untuk kebutuhan lain yang berkaitan dengan kesejahteraan para ahli waris tenaga kesehatan.

“Kita akan bisa melawan pandemi ini dengan adanya kolaborasi dari semua pihak, semua sektor. TikTok telah menunjukkan contoh nyata kolaborasi tidak hanya dalam menyediakan konten yang kredibel bagi pengguna tapi juga berkontribusi bagi tenaga kesehatan di Indonesia,” kata Doni.

Related posts