Wah Singapura Larang Pelajar Gunakan Aplikasi Zoom

  • Whatsapp
Ilustrasi Zoom

JAKARTA– Singapura telah melarang pelajar untuk menggunakan aplikasi konferensi video Zoom. Aplikasi Zoom memang telah menjadi lebih populer dalam beberapa minggu terakhir ditengah pandemi virus corona.

Pekerja dan pelajar mulai menggunakan aplikasi konferensi video untuk rapat ataupun belajar kelompok. Sayangnya belakang ini aplikasi Zoom dikabarkan rentan keamanan.

Read More

Dilansir dari laman Independent, Sabtu (11/4/2020) serangan-serangan terbaru melihat para penyerang mengganggu pelajaran geografi sehari setelah Singapura menutup sekolah-sekolah karena menerapkan physical distancing untuk mengurangi angka penyebaran virus corona (COVID-19) di negara tersebut.

Kementerian Pendidikan Singapura mengatakan sedang menyelidiki insiden tersebut dan akan mengajukan laporan polisi. Direktur Divisi Teknologi Pendidikan di Kementerian Pendidikan Singapura, Aaron Loh menyebutkan pihaknya juga telah meminta Zoom untuk memperbaiki keamanan aplikasinya.

“Kami sudah bekerja dengan Zoom untuk meningkatkan pengaturan keamanannya dan membuat langkah-langkah keamanan ini jelas dan mudah diikuti. Sebagai tindakan pencegahan, guru kami akan menangguhkan penggunaan Zoom mereka sampai masalah keamanan ini diselesaikan,” kata Loh

Related posts