Resmi Menyusul Jakarta, Menkes Tetapkan PSBB di Tangerang

  • Whatsapp
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto

 Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah mengeluarkan surat keputusan untuk penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya.

Surat tersebut tertuang di dalam Surat Keputusan Menkes Nomor HK. 01.07/Menkes/249/2020 Tentang penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangeran Selatan.

“Menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19),” tulis salah satu keputusan tersebut.

Read More

Surat keputusan yang baru saja dikeluarkan tersebut pun telah dibenarkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanggulangan Covid-19, Achmad Yurianto.

“Sudah (diteken surat keputusannya),” ucap Yuri kepada Indozone, Minggu (12/4/2020).

Sebelumnya, Yuri telah menyampaikan jika keputusan PSBB di wilayah Banten telah diproses hari ini oleh pemerintah, melalui Menkes Terawan.

Sebelum Banten, pemerintah pusat juga telah memberikan keputusan untuk penerapan PSBB di wilayah Jawa Barat. PSBB di sana akan diberlakukan mulai Rabu (15/4/2020) dan berlaku selama 14 hari kedepan.

Related posts