Catat ! Pensiunan Dipastikan Tetap Dapat THR Tahun ini

  • Whatsapp
presiden RI

Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan pensiunan Aparatur Sipil Negara, TNI dan Polri akan tetap mendapatkan tunjangan hari raya (THR) tahun ini.

THR untuk pensiunan tak terganggu oleh pandemi virus corona Covid-19.

Read More

“Pensiun juga tetap mendapatkan THR sesuai yang dilakukan pada tahun lalu,” kata Sri Mulyani usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Selasa (14/4/2020).

Sri Mulyani menyebut, pensiunan tetap mendapat THR karena termasuk dalam kelompok yang rentan, terutama di masa pandemi corona ini.

Sementara THR untuk ASN eselon III ke bawah juga tetap diberikan, namun jumlahnya akan berkurang dibandingkan tahun lalu.

Sebab, untuk tahun ini, komponen yang dihitung sebagai THR hanya gaji pokok dan tunjangan melekat.

Sementara tunjangan kinerja tak lagi dihitung sebagai komponen THR.

Adapun ASN eselon I dan II tak mendapatkan THR pada tahun ini sebagai dampak keuangan negara yang menipis akibat pandemi Covid-19.

Begitu juga pejabat negara seperti presiden, wakil presiden, para menteri, anggota DPR, MPR, DPD, dan kepala daerah, tak akan mendapatkan THR tahun ini.

Sri Mulyani menyebut keputusan ini diambil sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo. Pemerintah pun akan segera merevisi peraturan presiden yang mengatur pemberian THR ini.

Related posts