Catat! Pendaftaran Kartu Pra Kerja Dibatasi 164.000 Setiap Pekan

  • Whatsapp
Ilustrasi Kartu Pra Kerja

Jakarta¬†–¬†Pemerintah telah membuka pendaftaran tahap awal untuk program Kartu Pra Kerja. Pendaftaran pertama telah dibuka sejak Sabtu (11/4) hingga Kamis (16/4) mendatang pukul 16.00 WIB atau per gelombang setiap minggu.

Setiap minggu, akan ada 164.000 peserta yang akan diterima untuk menjalankan program Kartu Pra Kerja. Pembukaan akan dibuka sampai September atau masih ada sekitar 30 minggu lagi. Pemerintah menyiapkan anggaran program Kartu Pra Kerja sebesar Rp 20 triliun dengan target peserta sebanyak 5,6 juta orang.

“Pendaftaran pada Gelombang pertama akan dibuka sampai Kamis 16 April pukul 16.00. Jika belum berhasil diterima sebagai peserta pada Gelombang pertama, pendaftar dapat bergabung di Gelombang selanjutnya, tanpa harus melakukan proses pendaftaran lagi,” kata Airlangga dalam keterangan resminya, Jakarta, Senin (13/4/2020).

Penerimaan peserta gelombang pertama akan disampaikan pada hari Jumat 17 April, dan pelatihan dapat digunakan di mitra platform mulai Sabtu 18 April. Pelatihan offline atau tatap muka bisa dilakukan setelah dievaluasi dari aspek keamanan dan pemenuhan standar kesehatan.

Read More

Meski begitu, dengan mempertimbangkan antusiasme pendaftar yang sangat tinggi, kuota 164.000 peserta per minggu akan segera dievaluasi untuk kemungkinan dilakukan peningkatan jumlah kuota per minggu.

“Sampai akhir 2020, direncanakan akan ada lebih dari 30 gelombang pendaftaran. Dengan total anggaran yang disediakan oleh pemerintah untuk tahun ini adalah sebesar Rp 20 triliun, jumlah peserta yang ikut akan bisa mencapai 5,6 juta orang,” jelasnya.

Related posts