User Samsung Galaxy S20 Ultra Keluhkan Masalah Kamera dan Baterai

  • Whatsapp
Smartphone Samsung Galaxy S20 Ultra (photo/CNET/Sarah Tew)

Meskipun baru diluncurkan beberapa bulan yang lalu, saat ini sebagian besar pengguna smartphone baru Samsung yaitu Galaxy S20 Ultra mengalami masalah terutama di bagian kamera dan juga baterai.

Masalah tersebut diketahui hanya dialami oleh para pengguna Galaxy S20 Ultra varian Exynos saja dimana fitur auto-focus pada kamera depan smartphone itu menjadi sangat lambat.

Read More

Tak hanya itu, ada beberapa pengguna yang mengeluh dengan daya tahan baterai Galaxy S20 Ultra mereka yang cepat menurun belakangan ini.

Untuk masalah auto-focus, sebenarnya masalah tersebut sudah muncul sejak perangkat tersebut diluncurkan pada bulan Februari lalu. Pengguna mengeluh karena kamera 108MP di Galaxy S20 Ultra lambat dalam mengenali objek.

Samsung pun langsung menanggapi masalah tersebut dan menggulirkan update software untuk menyelesaikan masalah tersebut. Diketahui bahwa update tersebut juga menghadirkan beberapa update untuk mengatasi masalah overheating yang juga dialami sebagian pengguna.

Pihak Samsung juga mengatakan bahwa masalah ini memang cukup umum untuk terjadi pada perangkat yang menggunakan chipset Exynos sehingga mereka terus mencari cara untuk mengatasinya.

Related posts