Nah ! Ingin Anak Jadi Pemimpin, Sematkan Nama-Nama Bayi Ini

  • Whatsapp
ilustrasi Nama-Nama Bayi

Ada satu riwayat hadis yang menjelaskan kelak di akhirat setiap manusia akan dipanggil oleh Allah SWT berdasarkan nama masing-masing untuk dimintai pertanggungjawaban. Dalam hal ini, Rasulullah SAW bersabda:

ﺇِﻧَّﻜُﻢْ ﺗُﺪْﻋَﻮْﻥَ ﻳَﻮْﻡَ ﺍﻟْﻘِﻴَﺎﻣَﺔِ ﺑِﺄَﺳْﻤَﺎﺋِﻜُﻢْ ﻭَﺃَﺳْﻤَﺎﺀِ ﺁﺑَﺎﺋِﻜُﻢْ ﻓَﺄَﺣْﺴِﻨُﻮﺍ ﺃَﺳْﻤَﺎﺀَﻛُﻢْ

Read More

Artinya: “Sesungguhnya kalian akan dipanggil pada hari kiamat dengan nama kalian dan nama bapak-bapak kalian. Maka baguskanlah nama-nama kalian” (HR. Abu Dawud & Al-Baihaqi).

Di dalam hadist tersebut dikatakan agar manusia memberi nama-nama yang bermakna baik kepada anak-anak masing-masing. Salah satu nama bayi aki-laki yang baik dalam Islam adalah yang bermakna raja.

Sebab sudah kodratnya laki-laki dilahirkan jadi imam, jadi pemimpin yang minimal untuk keluarga sendiri. Kemudian tidak ada salahnya laki-laki diharapkan jadi pemimpin di suatu kaum atau jadi raja di suatu negara.

Nah jika orangtua menginginkan anak jadi pemimpin di suatu negara, ada baiknya menyematkan nama bayi bermakna raja kepada si kecil, sebab nama adalah sebagian dari doa.

Untuk itu infokalteng.id akan merekomendasikan nama-nama bayi laki-laki bermakna raja. Nama-nama berikut dikutip dari daftar nama populer di laman Search Truth.

Daniel Aayan Kasam

Artinya: Raja yang pintar hadiah dari Tuhan.

Wais Dildar

Artinya: Raja yang dicintai.

Rehan Baasim Dayyan

Artinya: Raja yang perkasa dan murah senyum.

Shehran Ubayd Wadi

Artinya: Raja dari Persia yang taat beragama dan sifatnya tenang.

Shahan Wajih

Arti nama bayi: Raja yang mulia dan terkemuka.

Related posts