Viral Aksi Tim Rajawali Tembak Bandit Jalanan, Kejar-kejaran Pakai Motor

  • Whatsapp

Aksi kejar-kejaran bak di film laga berlangsung menegangkan diwarnai suara tembakan dimana dua orang diduga pelaku bandit jalanan melarikan diri dikejar satuan Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur.

Video aksi itu menjadi viral di lini masa media sosial di mana kejadian di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Read More

Tampak pelaku yang ingin berusaha meloloskan diri tak menghiraukan tembakan peringatan dari polisi hingga terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan langsung yang diarahkan pada pelaku.

View this post on Instagram

Bangga kepada kalian yang menjaga negeri ini.. #kmupdates

A post shared by Krishna Murti (@krishnamurti_bd91) on

“Iya betul kejadiannya. Pelaku sudah ditangkap dan diproses,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian saat dihubungi Indozone, Minggu (19/4/2020).

Lebih jauh, Arie mengatakan insiden itu terjadi pada dini hari tadi sekitar pukul 03.30 WIB di Jalan Tipar Kampung Baru, Cakung Barat, Jakarta Timur.

Kala itu pelaku merampas handphone (HP) korban dan mengacungkan senjata tajam ke arah korban.

“Saat itu korban dan saksi sedang berjalan kaki di TKP tiba-tiba ada pelaku menggunakan sepeda motor menghampiri korban langsung merampas HP korban,” ungkap Arie.

Pelaku begal sempat mendorong korban hingga korban tersungkur. Rekan korban pun saat itu melarikan diri karena merasa ketakutan.

“Korban sempat terjatuh kemudian bangun namun pelaku mengacungkan clurit ke arah korban. Kemudian para pelaku kabur ke arah Jalan Raya Bekasi,” kata Arie.

Saat bersamaan, Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur sedang melakukan Patroli dan melewati ruas TKP penjambretan.

Setelah polisi mendapat informasi itu, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap dua pelaku tersebut.

Singkat cerita polisi akhirnya mendapati target pelaku. Kejar-kejaran pun tak terhindarkan hingga akhirnya polisi menindak tegas dengan mencoba menembak para pelaku dengan tujuan untuk menghentikan pelarian tersangka.

“Betul kita saat itu lagi patroli dan anggota kita mobile terus. Saat baru banget dapat info kita langsung kejar,” papar Arie.

Kedua pelaku akhirnya berhasil tertangkap polisi. Pelaku berinisial WDF (17) mengalami luka tembak pada bagian perut dan dilarikan ke rumah sakit untuk diobati.

Sedangkan satu pelaku lain berinisial MSA (18). Saat ini polisi masih mengintrogasi tersangka dan mengembangkan kasus tersebut.

“Pelaku dua-duanya sedang kita periksa,” pungkas Arie.


Related posts