Hari ini 3 Kecamatan di Pulang Pisau Zona Merah

  • Whatsapp
Dr MuliyantoJuru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau

Pulang Pisau – Hari Ini ada Penambahan 3 pasien positif covid-19 asal Kabupaten Pulang Pisau tersebar di tiga kecamatan. Yaitu di Desa Pangkoh Hulu Kecamatan Pandih Batu, Desa Garantung Kecamatan Maliku dan Desa Mantaren II Kecamatan Kahayan Hilir. 

3 kecamatan di pulang pisau ini langsung menjadi zona merah penyebaran covid-19.

Read More

” semua yang pernah kontak dengan ketiga pasien positif ini akan dilakukan rapid tes. Terutama pihak yang kontak erat dengan pasien. Tim gugus tugas juga langsung melakukan tracking atau pelacakan terhadap siapa saja yang pernah kontak dengan ketiga pasien tersebut ” kata Ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau melalui juru bicara, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan,

“Khususnya pihak keluarga. Kami sudah minta keluarga melakukan karantina mandiri,” kata Muliyanto, Selasa, 21 April 2020.

“Ketiga pasien ini sebelumnya ada ikut ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan. Pulang dari sana, mereka mengalami gejala batuk dan pilek. Kemudian ada demam juga dan langsung kami rujuk ke rumah sakit Doris Sylvanus dan langsung berstatus PDP, Khususnya pihak keluarga. Kami sudah minta keluarga melakukan karantina mandiri ” ungkap dia. 

setelah berstatus PDP dan kemudian dilakukan uji lab maka hasil 3 orang itu positif covid-19. Sementara, 1 PDP dari Kantan Dalam dan Desa Sigi itu masih menunggu hasil. 

Related posts