Mandi Air Hangat bagus untuk Tubuh Tidak untuk Rambut

  • Whatsapp
ilustrasi rambut rusak

SETELAH aktivitas seharian, mandi dengan air hangat memang sangat nikmat. Tapi, mandi air hangat bisa berpengaruh pada kesehatan rambut kamu loh.

Nah, selain mandi dengan air hangat, seperti dilansir dari Boldsky, ada beberapa kesalahan lain yang bisa membuat rambut kita rusak. Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini.

Read More

Sering terekspos polusi

Meski rambut sudah dicuci atau dimanjakan dengan perawatan rambut tertentu, yang namanya polusi memang tak bisa terhindarkan. Inilah yang menjadi salah satu penyebab masalah bad hair day. Sebaiknya lindungi rambut menggunakan turban, kerudung, atau topi sehingga mencegah terjadinya bad hair day.

Tidak melakukan perawatan rambut sebelum tidur

Lantaran kelelahan, kebanyakan orang akan tidur dengan rambut berantakan dan kusut. Padahal, sebaiknya sebelum tidur, sebaiknya lakukan perawatan rambut singkat.

Misalnya, menyisir rambut, mengikatnya (bila rambut Anda panjang), kemudian tidur. Tak ada salahnya untuk memijat kulit kepala dengan minyak esensial kemudian keramas di pagi hari.

Salah menggunakan produk perawatan rambut

Dalam menggunakan produk perawatan rambut diperlukan kesabaran sehingga Anda bisa merasakan manfaatnya. Jadi, jangan sering bergonta-ganti produk perawatan rambut yang bisa menimbulkan masalah bad hair day.

Menggunakan handuk saat mengeringkan rambut

Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan adalah mengeringkan rambut menggunakan handuk. Padahal cara ini bisa membuat rambut bermasalah, termasuk kusut. Sebaiknya, gunakan kaus yang sudah tidak terpakai untuk mengeringkan rambut lantaran materialnya yang tidak kasar.

Keramas dengan air hangat

Mandi dengan air hangat memang bisa memberi efek relaksasi pada tubuh. Namun, tak demikian halnya manfaat yang akan dirasakan rambut. Ya, keramas dengan air hangat bisa membuka pori-pori dan akar rambut sehingga memudahkannya terperangkap degan kotoran dan polusi sehingga rambut Anda menjadi tidak sehat.

Related posts