20 Juta Data Pengguna Toko Aplikasi Aptoide Telah Dicuri Hacker

  • Whatsapp
Aptoide

Google memang sudah sering menghimbau para pengguna Android untuk selalu mengunduh aplikasi dari Google Play Store. Pasalnya selain aplikasi yang diunduh aman, akun pengguna juga tidak akan dibobol oleh hacker.

Nah, baru saja terdapat sebuah laporan yang datang dari salah satu toko aplikasi Android pihak ketiga yang bernama Aptoide. Diketahui ada 20 juta data pengguna Aptoide yang berhasil dicuri oleh hacker.

Read More

Hacker yang sampai saat ini tidak diketahui identitasnya tersebut telah berhasil mencuri 20 juta data pengguna Aptoide yang berisikan email serta password untuk login ke situs Aptoide.

Tentu ini sangat berbahaya karena pasti banyak pengguna yang menggunakan password yang sama untuk situs Aptoide dengan password email mereka. Maka dari itulah pencurian data ini bisa dibilang sudah sangat berbahaya.

Dikatakan bahwa peretasan tersebut sebenarnya sudah dilakukan sejak tanggal 13 April 2020 kemarin dan total pasti data yang berhasil dicuri adalah 20.012.235.

Petinggi dari Aptoide, Filipa Botelho pun sudah mengonfirmasi adanya pencurian data ini dan menghimbau kepada para pengguna untuk mengganti password lama mereka agar tidak disalahgunakan oleh hacker tersebut.

Related posts