Khawatir Dengan Bahan Pengawet Sarden dan Tuna Kaleng, Begini Cara Masak biar Lebih Sehat

  • Whatsapp
Sarden dan Tuna Kaleng

 Pandemi virus corona membuat tak sedikit orang menyetok ikan sarden hingga tuna kaleng sebagai makanan darurat. Namun perlu diingat, makanan kaleng tersebut sudah pasti mengandung bahan pengawet agar tahan lama.

Namun tak perlu khawatir dengan kandungan pengawetnya. Aneka makanan kaleng bisa dipastikan menggunakan bahan pengawet yang cukup aman dikonsumsi. 

Terlepas dari itu, ada cara unik agar ikan sarden dan tuna kaleng itu menjadi makanan yang sehat dikonsumsi. Sebagaimana dikutip Channel News Asia, Rabu (22/4/2020), agar ikan sarden lebih sehat, kamu bisa menambahkan berbagai bumbu rempah seperti bawang merah, bawang putih hingga jahe ketika memasaknya. 

Kurangi juga jumlah saus tomat yang dijadikan bahan pengawet alaminya. Ganti dengan potongan tomat agar rasanya tetap enak. Gunakan juga minyak zaitun ketika menumis atau menghangatkan kembali ikan sarden kaleng. 

Sementara itu untuk tuna kaleng, kamu bisa menambahkan aneka sayuran hijau seperti asparagus, bayam, atau kacang merah. Olah semuanya hingga menjadi lauk yang enak untuk dinikmati. Aneka tambahan tersebut dipercaya bisa menyeimbangkan kadar natrium yang ada pada makanan kaleng. 

Related posts