Perawat RSUD Banyuwangi Hibur Pasien Corona dengan Lagu India

  • Whatsapp
video yang diunggah akun Instagram @rsudblambangan pada Kamis 23 April 2020

BANYUWANGI – Sebuah video seorang perawat menghibur pasien dalam pengawasan (PDP) corona yang tengah menjalani perawatan di RSUD Blambangan Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @rsudblambangan pada Kamis 23 April 2020, tampak seorang pasien tengah berbicara dengan perawat yang membawa mikrofon. Tak berapa lama sang perawat ternyata menyanyikan sebuah lagu India sambil diikuti goyangan tubuh dari perawat yang mengenakan alat pelindung diri lengkap (APD).

Read More
View this post on Instagram

Haiii selamat pagi sahabat sehat blambangan….??? . Pagi ini barusan aja mimin dari ruang isolasi covid-19 bagi pasien pasien PDP yang di RSUD Blambangan nihhh sahabat…. . Kata siapa, di ruang isolasi kalian akan bosen???_, Eitsss tenang yaaa,,di ruang isolasi kalian selain bisa nonton tv, komunikasi dengan keluarga melalui telfon, perawat dan pasien juga bisa karaokean bareng dan sedikit berjoget sekaligus olahraga nihhh sahabat….???? . Ini semua dilakuin sebagai upaya meningkatkan semangat dari perawat ruang isolasi covid-19 agar pasien juga bisa meningkat imunitasnya nihhh sahabat…??????? . #viral #viralcorona #rsudblambangan #rsumum #banyuwangi_kab #kemenkesri #perawatisolasicovid #semanagatlawancorona #banyuwangigotongroyongcegahcorona

A post shared by RSUD Blambangan (@rsudblambangan) on

“Hai selamat pagi sahabat sehat Blambangan. Pagi ini baruasan aja mimin dari ruang isolasi Covid-19 bagi pasien-pasien PDP yang ada di RSUD Blambangan nihh.. sahabat,” tulis akun @rsudblambangan di unggahan videonya.

“Kata siapa, di ruang isolasi kalian akan bosen? Eiitss tenang yaaa,, di ruang isolasi kalian bisa nonton TV, komunikasi dengan keluarga melalui telfon, perawat dan pasien juga bisa karaokean bareng dan sedikit berjoget sekaligus olahraga niih sahabat,” tulisnya kembali akun resmi RSUD Blambangan tersebut.

Ajakan karaoke dan bernyanyi India bersama disebut sebagai upaya untuk membuat pasien tetap bahagia yang bisa meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh.

“Ini semua dilakuin sebagai upaya meningkatkan semanagt dari perawat ruang isolasi Covid-19 agar pasien juga bisa meningkat imunitasnya,” jelas tulisan disertai unggahan video berdurasi 30 detik tersebut.

Salah seorang dokter RSUD Blambangan dr Roudhotul Ismaliya membenarkan video yang direkam seorang perawat dan viral beredar di media sosial.

Dokter yang juga turut merawat pasien-pasien corona ini berujar, cara tersebut ditempuh untuk menghibur pasien.

“Ingin menghibur pasien yang jenuh, petugas menawarkan mereka untuk karaoke. Lalu salah satu dari pasien meminta diputarkan lagu India,” ucap Roudhotul melalui pesan singkatnya, Jumat (24/4/2020).

Ia menjelaskan, di ruangan tersebut memang terdapat lima PDP yang masih menjalani isolasi. Dirinya menjelaskan kondisinya memang secara klinis sehat. Namun, mereka masih perlu diisolasi lebih lanjut sehingga menimbulkan kejenuhan. Itu lantaran ada beberapa pasien telah menjalani isolasi lebih dari sepekan.

Related posts