Ini Tips Mengatasi Bibir Kering Saat Bulan Puasa

  • Whatsapp
Ilustrasi Net

Berpuasa selama lebih kurang 13 jam lamanya, tubuh tidak akan mendapatkan cairan selama itu juga. Nah, karena saat bulan puasa sering kekurangan cairan, sudah pasti buat bibir kamu kering.

Nah, kalau sudah seperti ini pasti sangat mengganggu penampilan dan bahkan sakit. Untuk itu kamu perlu mengatasinya dengan cara berikut ini yang sudah dirangkum dari Saycheers.

Read More

Simak yuk!

1. Gunakan lip balm

Lip balm salah satu cara untuk membantu kulit kering kamu saat berpuasa. pilihlah lip balm yang mengandung minyak alami dan SPF.

2. Konsumsi madu

Madu salah satu bahan alami yang dapat membantu kamu mengatasi bibir keringmu saat puasa. Kamu bisa mengoleskan pada bibir atau mengonsumsinya. Gunakan sebelum tidur untuk hasil yang optimal.

3. Kurangi konsumsi makanan pedas

Makanan pedas bisa membuat kamu cepat merasa haus yang akan berefek pada bibir kering. Itulah kenapa penting menghindari makanan pedas saat berbuka atau sahur.

4. Perbanyak minum

Karena siang hari kita tidak mendapatkan cairan, perbanyaklah minum saat sahur dan berbuka puasa. Ini juga salah satu cara mencegah bibir kering saat bulan puasa.

Related posts