Derita Gangguan Mental ! Pria yang Ngamen Bawa Celurit

  • Whatsapp
Ilustrasi Celurit

Malang – Video pengamen membawa celurit viral di media sosial. Pihak kepolisian memastikan pria tersebut menderita gangguan mental.

Kanit Reskrim Polsek Wonosari, Ipda Yoni Pribadi menyampaikan, pria tersebut diamankan bukan karena melakukan tindak kejahatan. Warga hanya resah karena pengamen itu membawa sebilah celurit.

“Seketika itu langsung dibawa warga menuju polsek. Yang bersangkutan mengalami gangguan mental, sehari-harinya kadang mengamen. Kami sudah mengembalikan kepada keluarga,” ujar Yoni saat dikonfirmasi detikcom, Senin (27/4/2020).


Menurutnya, pria tersebut bernama Gunadi alias Robot (40). Pria itu tinggal di Jalan Durian, Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang.

“Warga sini juga (Wonosari), kami sering bertemu ketika dia berjalan keluar rumah,” imbuh Yoni.

Read More

Ia menerangkan, peristiwa seperti yang terekam dalam video terjadi pada Minggu (26/4). Ketika akan membubarkan arena balap liar, sejumlah warga bertemu dengan Gunadi.

“Kemarin itu warga sebenarnya mau membubarkan balap liar. Kemudian bertemu Gunadi itu, ketika tahu membawa sabit, warga berusaha meminta untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Saling rebut kemudian terjadi, seperti dalam video,” jelas Yoni.


Setelah diamankan warga, Gunadi langsung digiring ke Polsek Wonosari. Tak lama kemudian dikembalikan kepada keluarga bersama perangkat desa.

“Kami menyerahkan Gunadi kepada keluarganya, untuk bisa dilakukan pengobatan atas sakit yang dialami,” tambah Yoni.

Video berdurasi 26 detik itu viral setelah diunggah akun Instagram @ndorobeii sekitar 16 jam lalu. Hingga saat ini, video tersebut sudah 149.317 kali tayang.

Related posts