Tiongkok Klaim Sudah Uji Coba Vaksin COVID-19 Pada 8 Monyet dan Berhasil

  • Whatsapp
Ilustrasi Net

Saat ini Tiongkok dan Amerika Serikat terus bekerja keras dalam mengembangkan vaksin virus corona sehingga pandemi ini cepat berakhir dan tidak ada lebih banyak korban jiwa yang berjatuhan lagi.

Berbicara tentang vaksin, baru-baru ini Tiongkok mengklaim bahwa mereka telah melakukan uji coba vaksin virus corona ke monyet percobaan dan sukses.

Read More

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Fox News, proses uji coba vaksin tersebut dilakukan di sebuah perusahaan bio teknologi bernama Sinovac Biotech.

Uji coba tersebut dilakukan ke 8 monyet Rhesus dan disebut berhasil. 4 dari 8 monyet yang dilakukan uji coba tersebut sebelumnya mengalami pneumonia. Namun setelah pemberian vaksin, virus tersebut hilang perlahan-lahan dari paru-parunya.

“Ini memberikan rasa percaya kepada kami bahwa vaksin ini bisa bekerja juga pada manusia,” ucap Meng Weining selaku direktur senior dari Sinovac.

Meskipun begitu, Sinovac menyebut bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa vaksin yang sudah mereka kembangkan ini pasti membunuh COVID-19sehingga masih butuh penelitian lanjut.

Related posts