Nah ! Pengguna Keluhkan Kaca Kamera Galaxy S20 Ultra Tiba-Tiba Pecah

  • Whatsapp
Pengguna keluhkan kaca pelindung kamera Galaxy S20 Ultra pecah tanpa sebab jelas (Foto: Gizmochina)

Jakarta Ada-ada saja masalah yang menimpa Galaxy S20 Ultra, smartphone paling premium di seri Samsung Galaxy S20. Sebelumnya, pengguna mempermasalahkan autofocus kamera yang tidak berfungsi.

Kini, sejumlah pengguna Galaxy S20 Ultra membanjiri forum Samsung US Community yang melaporkan kaca pelindung kamera belakang Galaxy S20 Ultra pecah.

Read More

Anehnya, sebagaimana dikutip dari laman Gizmochina, Jumat (1/5/2020), pecahnya kaca pelindung kamera Galaxy S20 Ultra ini karena alasan tidak jelas.

Para pengguna melaporkan masalah ini sejak perangkat mulai dikirimkan kepada mereka.

Kebanyakan pengguna yang mengeluh perangkat Galaxy S20 Ultra rusak mengklaim telah memakaikan case (pelindung) berkualitas bagus. Selain itu, perangkat juga diklaim tidak pernah terjatuh sebelumnya.

Sejumlah pengguna menyebut, sebelum kaca pelindung kamera pecah, kaca mengalami baret halus seukuran rambut. Hal ini pun memperburuk kemampuan zooming kamera.

Pecah Hingga Berlubang

Sementara, sejumlah pengguna lainnya menyebut, kaca kamera itu pecah begitu saja hingga berlubang. Samsung belum menanggapi masalah ini karena tampaknya keluhan hanya terjadi pada beberapa pengguna.

Dengan begitu, sejumlah pengguna harus merogoh uang untuk memperbaiki kaca pelindung kamera Galaxy S20 Ultra.

Sekadar informasi, para pengguna yang menggunakan Samsung Premium Care akan dikenakan biaya servis sebesar USD 100 alias Rp 1,6 jutaan dengan kurs dolar saat ini. Sementara, mereka yang tidak ikut program Samsung Premium Care akan dikenakan biaya servis USD 400 atau sekitar Rp 5,9 jutaan.

Tentunya jumlah tersebut cukup besar jika harus melakukan penggantian. Padahal, harga Galaxy S20 Ultra sendiri sudah lebih dari USD 1.400 (mencapai Rp 20 jutaan).

Related posts