Nah ! Ini Alasan Kenapa Konsumsi Teh saat Sahur Tidak Dianjurkan

  • Whatsapp
Konsumsi Teh

Apakah kamu pernah melakukan minum teh di saat sahur? Teh adalah minuman yang sering dikonsumsi oleh siapa pun yang nikmat sekali dikonsumsi saat sore hari dipadukan dengan camilan ringan di rumah. Namun, ketika Ramadhan, mereka yang senang mengonsumsi teh manis hanya akan melakukannya ketika buka puasa hingga waktu sahur.

Tapi, apakah kamu pernah mendengar kenapa teh tidak dianjurkan di minum saat sahur?

Read More

Ada banyak sekali orang yang tidak mengetahui apakah minum teh ketika sahur dianjurkan atau tidak.

Sebenarnya ada banyak alasan para ahli kesehatan tidak menganjurkan untuk minum teh manis saat sahur. Teh mengandung kafein layaknya kopi yang hanya memungkinkan bisa memberikan kekuatan stamina pada tubuh yang bersifat sementara.

Mengonsumsi teh yang diberi gula agar manis inilah yang membuat tubuh hanya memberikan energi sementara. Selain itu, teh juga memiliki sifat diuretik yang membuat selalu ingin buang air kecil.

Dirangkum dari beberapa sumber, minum teh di saat sahur akan membuat rasa haus menjadi lebih cepat terjadi dan cairan tubuh akan terus berkurang karena ingin selalu buang air kecil.

Memangsih, teh manis hangat sepertinya nikmat sekali dikonsumsi saat sahur. Tetapi, kamu juga perlu ingat bahwa kondisi setiap tubuh manusia mempunyai proses adaptasi yang berbeda dari asupan gizi yang masuk ke tubuh. Bukan berarti tidak boleh minum teh saat sahur, ya. Kamu hanya perlu tahu kenapa teh tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat sahur.

Jadi, ada baiknya usahakan untuk tidak minum teh ketika sahur jika tidak ingin merasa haus lebih cepat saat menjalani puasa.

Related posts