Setelah Viral Aksi Corat-coret Kelulusan SMA, Siswa Buat Video Permintaan Maaf

  • Whatsapp

Perayaan kelulusan sejumlah pelajar dari SMA Negeri 1 Kunto Darussalam, Rokan Hulu, Riau hebohkan medsos selain berisi berbagai aksi tak pantas juga dilakoni di tengah pandemi virus korona baru COVID-19. Usai video itu viral dan menuai kecaman, kini muncul video klarifikasi dan permintaan maaf dari siswa yang terlibat.

Video klarifikasi itu diunggah di Instagram salah seorang siswa yang terlibat aksi, kemudian viral di media sosial setelah diunggah kembali oleh akun @hokagege. Dalam video berdurasi 25 detik nampak sejumlah siswa berkerudung mengungkapkan permintaan maaf karena telah membuat kegaduhan.

Video itu telah diputar sebanyak 224,700 kali di Twitter, dan memperoleh 3, 700 retweets serta 7, 300 likes.

“Kami mohon maaf kepada semua pihak yang telah dirugikan. Buat netizen, buat pihak sekolah, buat Dinas Pendidikan, kami mohon maaf,” ujar salah seorang siswi

Video itu kemudian viral, warganet banyak memberikan komentar terhadap klarifikasi yang dibuat. Salah satu yang mereka soroti adalah mereka seolah tak menunjukkan penyesalan dan tak tulus meminta maaf, karena sepanjang video permintaan maaf teman-temannya yang lain hanya tersenyum.

Kehebohan ini berasa dari sebuah postingan di akun Instagram yang kini telah menghilang. Postingan ini dilaporkan banyak warganet dengan harapan memberi efek jera kepada para pelakunya. Selain berhura-hura dan berkumpul di tengah pandemi, mereka juga dikecam karena kasi tak pantas yang ditunjukkan. 

Aksi tersebut juga disoroti oleh akun resmi Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan @Itjen_Kemendikbud, mereka meminta informasi seputar sekolah dan dinas pendidikan setempat untuk menindaklanjuti kegiatan selebrasi para siswa itu.

Related posts