Jagan Makan dan Minum Ini saat Sahur

  • Whatsapp
ILustrasi Kopi Net

Menjaga asupan makanan dan minuman selama bulan Ramadan penting untuk dilakukan. Ada sederet makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari saat sahur agar kesehatan tak terganggu.

Kopi dan teh menjadi salah satu minuman yang harus dihindari saat sahur karena mengandung kafein. Sebab, minuman mengandung kafein juga bisa mengarah pada insomnia dan kegelisahan.

Read More

Selain itu, saat sahur sebaiknya tidak mengonsumsi makanan mengandung karbohidrat sederhana atau olahan seperti kue kering, croissant, yang mengandung tinggi gula, tepung terigu.

Menurut ahli diet klinis dari Burjeel Hospital Abu Dhabi, Rahma Ali, makanan tersebut hanya bertahan tiga hingga empat jam saja.

Hindari juga makanan-makanan asin, seperti kacang asin dan keripik. Mengonsumi makanan asin bisa membuat seseorang jadi lebih mudah haus.

“Penting selama bulan Ramadhan untuk berbuka puasa dan sahur dengan diet seimbang yang memastikan kebutuhan nutrisi penting tubuh Anda terpenuhi. Ini termasuk natrium dan kalium yang hilang karena berkeringat, terutama selama musim panas,” ujar Ali, dilansir dari Arabian Gazette.

Mengonsumsi makanan berprotein tinggi seperti telur disarankan saat sahur. Selain itu, kamu yang berpuasa juga disarankan mengonsumsi makanan kaya serat, mengandung  kalsium dan vitamin.

Related posts