Didi Kempot Beri Nasihat Untuk Sulis : Terus Kreatif!

  • Whatsapp
Didi Kempot

Kepergian maestro campursari, Didi Kempot untuk selama-lamanya masih meninggalkan duka mendalam dan cerita bagi banyak orang. Salah satunya bagi penyanyi religi, Sulis.

Perempuan kelahiran Solo, Jawa Tengah itu memiliki pengalaman berkesan dengan almarhum. Peristiwa tersebut terjadi ketika Sulis mendapat kesempatan untuk manggung bareng Didi Kempot pada 2001.

Read More

“Walaupun namanya sangat besar, dengan nama yang begitu besar, tapi tidak terlihat sedikitpun gitu ada sifat-sifat membusungkan dada. Sifat-sifat sombong, nggak. Malah orangnya sangat ramah,” kata Sulis dalam program Rumpi, Rabu (6/5/2020).

Sulis yang kala itu masih berada di awal karier mendapat banyak masukkan. Obrolan mereka menjadi semakin seru, karena Sulis dan Didi Kempot sama-sama berasal dari daerah yang sama.

“Kebetulan kita juga sama-sama dari Solo. Jadi ngobrolnya waktu itu pakai bahasa Jawa. Intinya, Sulis nggak boleh berhenti belajar,” kenang Sulis.

“Katanya kalau kita di dunia entertainment itu musti terus mengembangkan sisi-sisi kreatifnya. Mas Didi ini kan orangnya sangat kreatif, kita bisa liat dari karya-karya beliau dan konsisten, itu juga kak. Konsisten dan setia pada profesi itu yang sulit,” tutupnya.

Didi Kempot mengembuskan nafas terakhirnya pada hari Selasa (5/5/2020). Pemilik nama Dionisius Prasetyo itu telah dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur bersebelahan dengan makam anak pertamanya.

Related posts