Ini Kumpulan doa Nabi Yusuf, keistimewaan beserta artinya

  • Whatsapp

 Nabi Yusuf termasuk dari 25 nabi yang sudah diterangkan di dalam Alquran. Nabi Yusuf pula merupakan anak ke-12 dari Nabi Yaqub yang merupakan putra dari Nabi Ishaq. Nabi Yusuf merupakan anak sulung dan memiliki seorang adik bernama Bunyamin.

Tentunya jika mendengar nama Nabi Yusuf, yang terlintas oleh kebanyakan orang adalah ketampanannya. Hal itu memang tidak salah, pasalnya Nabi Yusuf memang memiliki wajah yang rupawan dengan tubuh yang tegap. Bahkan ketampanan yang dimilikinya menginspirasi banyak umat muslim untuk memiliki keturunan dengan wajah setampan Nabi Yusuf.

Read More

Jika kamu ketahui, kelahiran Nabi Yusuf memberikan keberkahan tersendiri. Bahkan sejak kecil Nabi Yusuf menjadi anak kesayangan ayahnya. Namun sayangnya, ia menjadi sangat dibenci oleh saudara-saudaranya. Cobaan demi cobaan terus menghampirinya. Namun hal itu bisa dilalui dengan doa-doa yang selalu ia amalkan.

Berikut ini beberapa doa Nabi Yusuf berserta artinya seperti yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (6/5).

1. Doa ketika Nabi Yusuf digoda oleh istri ayah angkatnya.

“Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimma yadh’unani ilaihi. Wa illa tashrif anni kaidahunna ashbu ilaihinna wa akun minal jahilin.”

Artinya: “Ya Tuhanku, penjara lebih aku senangi daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan aku dari tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.”

2. Doa Nabi Yusuf ketika bercermin.

“Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuliqi.”

Artinya: “Ya Allah sebagaimana Engaku telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.”

3. Doa pengasihan Nabi Yusuf.

“Allahummaj ‘alnii nuuru yusufa ala ‘wajhii fa man roaanii yuhibbunii mahabbatani.”

Artinya: “Ya allah ya tuhan kami, jadikanlah nur cahaya (ketampanan) Nabi Yusuf AS atas wajah ku, barang siapa melihat ku dia menjadi kagum dan cinta kasih kepada ku.”

4. Doa agar wanita terpesona.

“Fa lamm sami’at bimakrihinna arsalat ilaihinna wa a’tadat lahunna muttaka’aw wa tat kulla widatim min-hunna sikknaw wa qlatikhruj ‘alaihinn, fa lamm ra`ainah akbarnah wa qaa’na aidiyahunna wa qulna sya lillhi m h basyar, in h ill malakung karm.”

Artinya: “Maka ketika wanita itu (zulaikha) mendengar cercaan mereka, diundangnyalah perempuan-perempuan itu dan disediakannya tempat duduk bagi mereka, dan kepada masing-masing mereka diberikan sebuah pisau (untuk memotong jamuan), kemudian dia berkata (kepada yusuf), “keluarlah (tampakkanlah dirimu) kepada mereka .” ketika perempuan-perempuan itu melihatnya , mereka terpesona kepada (keelokkan rupa) nya, dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri. seraya berkata, “maha sempurna Allah, ini bukanlah manusia. ini benar-benar malaikat yang mulia.”

Manfaat doa Nabi Yusuf

Banyak sekali manfaat doa Nabi Yusuf jika kamu mengamalkannya. Diantaranya:

1. Selalu diberkahi dan dekat dengan keberuntungan.
2. Mudah mendapatkan pekerjaan.
3. Disukai banyak orang.
4. Memiliki percaya diri tinggi.
5. Mudah diterima dalam suatu lingkungan.
6. Mempermudah mendapatkan pendamping hidup.
7. Membuka aura wajah.
8. Diri menjadi lebih menarik dan memesona.

Related posts