Viral Kisah Abah Tono, Sehari Cuma Dapat Uang Rp2.000 Buat Bertahan Hidup

  • Whatsapp
Photo by Unsplash/alvinmahmudov

Belakangan media sosial diraimaikan dengan sosok abah Tono, ia merupakan pria berusai 70 tahun yang berkeliling mencari kardus dan botol bekas di sekitar jalan Katapang.  Kisah ini dibagikan pertama kali oleh akun Instagram @silihasahsilihasihsilihasuh, mereka mengungkapkan bahwa abah Tono setiap harinya berpenghasilan Rp 2.000 hingga Rp 3.000 per hari. 

Walaupun penghasilannya jauh dari kata cukup, abah Tono tetap bersyukur masih bisa membeli minum. Dalam unggahannya abah Tono berharap dapat membawa uang lebih untuk diberikan kepada keluarganya.

Kisah ini kemudian viral setelah diposting kembali di Twitter oleh @sandy_adul, dalam video bersurasi 40 detik itu Abah Tono mengaku ia mendapatkan hasil hingga Rp 2.000.  Abah mengatakan uang tersebut cukup untuk membeli kerupuk agar dapat mengganjal perut.

Video itu telah diputar sebanyak lebih dari 475,300 kali di Twitter, dan memperoleh 17, 900 retweets serta 31, 600 likes.

Sakit hati aku liat ini ??? pic.twitter.com/C2qtWri4GF

— KangGorengan (@sandy_adul) May 4, 2020

Kisah Abah Tono ini ramai dikomentari oleh warganet, mereka merasa terharu dan memuji kebesaran hati Abah karena terus bersyukur.

Warganet berterima kasih karena ucapan Abah Tono telah menyadarkan mereka betapa pentingnya arti dari bersyukur, untuk hal kecil sekalipun.  Warganet ramai memanjatkan doa serta semangat kepada Abah Tono.

Related posts