Viral video penangkapan Ferdian Paleka, kejar-kejaran di tol

  • Whatsapp
Ferdian Paleka

Polisi akhirnya menangkap YouTuber Ferdian Paleka alias Ferdiansyah yang beberapa waktu lalu membuat prank paket berisi sampah. Penangkapan remaja asal Baleendah, Kabupaten Bandung ini terjadi di Tol Tangerang-Merak, arah Banten menuju Jakarta.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara PJR dengan mobil yang dikendarai Ferdian. “Sempat kejar-kejaran, dari sekitar KM 21 atau 22 gitu. Baru dia mau diberhentikan,” ungkap Kanit PJR Bitung Ditgakkum Korlantas Polri, Ipda Giyarto, seperti dikutip dari liputan6.com, Jumat (8/5).

Read More

Setelah berhasil diberhentikan, Ferdian langsung dibawa dan diamankan ke Mapolda Jabar, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita bantu nangkep saja,” kata Ipda Giyarto.

Sementara itu, dilansir dari merdeka.com, Kasat Reskrim Polres Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan, Ferdian diamankan beserta dua orang lainnya. Di mana salah satunya adalah paman dari Ferdiansyah.

“Tim Jatanras Polda Jabar berhasil mengamankan 3 orang yaitu Ferdiansyah alias F, Aidil alias A dan Jamaludin Alias J (Pakdenya si F),” katanya.

Video detik-detik penangkapan Ferdian Paleka

Ferdian Paleka diamankan polisi usai keluar dari Pelabuhan Merak sekitar pukul 01.00 WIB. Akun Instagram @garizluis37, mengunggah video detik-detik penangkapan YouTuber kontroversial tersebut.

Ferdian Paleka alias Ferdiansyah tampak tertunduk usai diamankan bersama dua orang lainnya.

Seperti diketahui sebelumnya YouTuber kontroversi Ferdian Paleka melarikan diri dari rumahnya di Baleendah, Kabupaten Bandung, setelah videonya yang ngeprank paket sembako berisi sampah, beredar di masyarakat.

Polisi sempat terkecoh saat melakukan pengejaran ke Bogor, yang ternyata di mobil tersebut bukanlah Ferdian, melainkan bapak kandungnya. Hingga akhirnya, polisi berhasil menangkapnya di Tol Tangerang-Merak.

Dari kasus ini, polisi telah berhasil mengamankan empat orang pelaku. Di mana seorang pelaku lainnya lebih dulu menyerahkan diri ke kantor polisi.

Related posts