Ini Bahaya Minuman Manis terhadap Kesehatan

  • Whatsapp
ilustrasi minum manis

Produk minuman manis sangat laku di pasaran dan makin lama makin beragam jenisnya. Meski rasanya nikmat, minuman manis bisa membahayakan kesehatan, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan. Ketahui apa saja bahaya minuman manis terhadap kesehatan agar Anda tidak sembarang mengonsumsinya.

Minuman manis merupakan jenis minuman yang telah diberikan pemanis, seperti gula cair, brown sugar, sirop, madu, konsentrat buah, dan pemanis buatan. Beberapa contoh minuman manis yang banyak digemari adalah soda, jus buah, minuman kemasan, dan minuman boba.

Read More

Selain tinggi gula, produk minuman manis tidak banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Bahkan, jus buah murni yang dikatakan sehat karena mengandung banyak vitamin sebenarnya tidak lebih sehat dibandingkan buah utuh. Hal ini karena kandungan serat dalam jus buah sangat rendah sementara kandungan gulanya tinggi.

Konsumsi gula secara berlebihan dikaitkan dengan peningkatan berat badan dan munculnya beragam penyakit, seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan beberapa jenis kanker.

Related posts