Kenapa? Masih Banyak Warga Miskin Belum Terima Bansos

  • Whatsapp
Ilustrasi net

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti soal data penyaluran bantuan sosial (bansos) virus corona, baik berupa bansos sembako, tunai maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Sebab, tidak semua warga miskin menerima bansos. Hal ini terjadi di Desa Sewaka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Read More

Pasalnya, Bansos berupa Bantuan Sosial Tunai atau BST sebesar Rp600.000 bulan selama tiga bulan ke depan dari Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut justru dinikmati oleh sebagian warga yang tergolong mampu.

Kepala Desa Sewaka Almakiyah saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa ada 1.668 Kepala keluarga yang nantinya akan mendapatkan bantuan, baik dari Kemensos, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten.

“Untuk bantuan Kemensos tahap satu ada 88 KK dan baru cair 8 KK, sementara gelombang dua jumlahnya 296 KK yang sudah dicairkan hari Sabtu kemarin,” jelasnya, Senin (11/5/2020).

Dia meminta, kepada warganya yang belum mendapatkan bantuan agar bisa bersabar. Pasalnya, memang belum semua bantuan turun.

“Bagi warga yang belum dapat mohon bersabar karena memang belum ada pembagian atau pencairan dari provinsi dan kabupaten maupun sembako perluasan,” pungkasnya.

Related posts