Menhub Akui Aturan Mudik di Indonesia Bikin Masyarakat Bingung

  • Whatsapp
(Menhub) Budi Karya Sumad

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengakui bahwa aturan mudik di Indonesia bikin bingung masyarakat. Pasalnya, moda transportasi yang sebelumnya sempat dihentikan operasinya kini kembali diperbolehkan beroperasi.

Meski diperbolehkan beroperasi, namun larangan mudik masih tetap berlaku. Moda transportasi hanya diizinkan melayani penumpang yang berkepentingan saja dan itu pun ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Read More

“SE (surat edaran) yang lebih detail ini, di satu sisi konsepsi tidak ada mudik tapi ada konsepsi syarat yang disesuaikan dengan Gugus Tugas Penangangan COVID-19. Memang semakin banyak kebingungan di masyarakat, tapi kami yakin semakin baik ke depannya,” ujar Budi Senin (11/5/2020).

Aturan terbaru soal mudik itu pun kemudian menimbulkan polemik di kalangan masyarakat. Menurut Budi, hal tersebut bisa terjadi karena kurangnya tingkat pemahaman larangan aturan mudik Lebaran di kalangan masyarakat.

Oleh karena itu, Budi mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialiasi terkait pelarangan mudik.

“Kami juga menugaskan PPNS Kemenhub, kami edukasi masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan bakti sosial yang kami koordinasikan dengan Gugus Tugas di bawah komando Jenderal Doni Monardo,” kata Budi.

Related posts