Mau Doamu Dikabulkan ? ini 2 Kuncinya

  • Whatsapp
ilustrasi perempuan berdoa

SEBAGIAN orang mungkin merasa sudah khusyuk berdoa namun belum dikabulkan oleh Allah SWT. Dalam posisi demikian, bagaimana sebaiknya sikap seorang Muslim?

Ustadz Yusuf Mansur mengatakan ketika doa belum dijawab Allah SWT, maka sebaiknya meneruskan doa tersebut. Ia juga membagikan tips berdoa agar dikabulkan, sebagaimana dipaparkan dalam bukunya berjudul #Doa.

Read More

“Konsepnya sama di setiap doa: mujahadah (sungguh-sungguh) dan mudawamah (terus-terusan). Coba dah 100 hari istiqomah doa habis shalat fardhu untuk bisa ke Mekkah. Tembus dah,” ujarnya

Begitu juga di urusan Iain, semisal meminta jodoh, anak, doa mengatasi rumah tangga yang kacau, melunasi utang, males ibadah, hati pengen tenang, rezeki pengen banyak, dan lain-lain. Kata Yusuf Mansur konsep doanya sama, yaitu mujahadah dan mudawamah.

“Semua urusan dibawa doa, dibawa ibadah dengan interval waktu yang sekiranya dianggap cukup. Serius, Insya AIIah belum kelarnya aja, dah jadi ibadah,” ucapnya.

Ustadz Yusuf Mansur juga menyarankan, pertama jangan cepat merasa bosan, capek, dan Ietih berdoa. “Jangan merasa, ‘Kok sudah begini sudah begitu, belum dikabuI-kabul ya?’ Sabar. Allah saja sabar menunggu kita taubat,” ucapnya.

Ustad Yusuf Mansur mengingat Allah SWT telah sabar menunggu kita agar mau ibadah, mau ke masjid, mau sedekah, mau berdoa. Oleh karena itu seyogyanya kita juga sabar menunggu Allah mengabulkan setiap doa yang dipanjatkan.

“(Doa) 100 hari belum tembus? Ulangi 100 hari kedua, ketiga, keempat. Teruuuuusss saja disabarin,” tuturnya.

Related posts