Seorang Ibu Pinjam Rp20 Ribu di Medsos agar Anaknya Tak Kelaparan

  • Whatsapp
Ibu pinjam uang Rp20 ribu untuk beli beras (Facebook)

Di media sosial tengah ramai kisah seorang ibu bernama Irma yang terpaksa mencari pinjaman uang sebesar Rp20 ribu. Irma mengunggah permintaan itu di grup Facebook Portal Gorontalo lewat akun Facebook Jannah Nur Maulida.

Dia mengaku sudah kehabisan uang dan tidak memiliki makanan lagi di rumah. Dia berjanji akan secepatnya mengganti uang sebesar Rp20 ribu tersebut.

Read More

“Ada disini yang boleh mau kasih pinjam uang cuma 20 ribu. Insyallah saya pasti ganti soalnya anak-anak sudah habis akan beras dirumah. Insyallah cepat saya ganti. Kalau suami sudah dapat kerjaan langsung saya ganti. Nggak tega lihat anak-anak minta cuma so habis akan beras,” tulis Irma.

Unggahannya itu pun viral dan menuai banyak simpati dari netizen. Namun, netizen ingin memastikan kabar ini terlebih dahulu sebelum memberikan bantuan.

Netizen bernama Devianti Said kemudian berkunjung ke rumah Irma di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Gorontalo. Ternyata, memang benar Irma dan keluarganya sedang butuh bantuan.

Penerapan PSBB di tempat tinggalnya benar-benar berpengaruh pada perekonomian. Apalagi, suaminya hanyalah seorang buruh yang saat ini susah mencari pekerjaan.

Karena tak tega melihat kedua anaknya kelaparan, dia memberanikan diri meminjam uang lewat media sosial.

“Alhamdulillah sudah bertemu ibu irma yang tadi minta bantuan di portal ternyata betul itu kasiann bukan hoax saya juga cuma ala kadarnya memberi makasih sahabat portal atas komen dan perhatiannya,” tulis Devianti Said.

Netizen bernama Hadi Sutrisno juga ikut mengunjungi rumah Irma untuk memberikan bantuan. Dia turut iba melihat keluarga Irma yang terdampak virus corona. Untunglah, kini warga Gorontalo ramai-ramai membantu Irma.

“Hidup di Gorontalo tak kan mati kelaparan. Mayoritas masyarakatnya senang menolong. Ibu Irma bukan tak tersentuh bantuan. Pemerintah Kelurahan telah memasukkannya dalam daftar Penerima Bantuan Jaminan Sosial, hanya saja masih menunggu pencairan.” tulis Hadi.

Mendapatkan banyak bantuan, membuat Irma merasa bersyukur kepada Allah SWT. Dia mendoakan agar mereka yang membantunya akan diberikan rezeki lebih oleh Allah.

“Alhamdulillah ya allah… Sudah memberikan Rezeki untuk hari ini..sedikit yg kmi minta namun engkau telah memberi lebih.. semoga orang2 yg telah berniat baik membantu di berikan rezeki yg berkah..bukan hanya pada keluarga kami tapi pada keluarga yg lain yg membutuhkan…” tulisnya di akun Facebook.

Related posts