Doa agar Rezeki Lancar dan Dapat Jodoh

  • Whatsapp
shutterstock/ neelsky

SETIAP manusia memiliki keinginan dan harapan yang berbeda-beda, misalnya ingin rezekinya dilancarkan, dimudahkan jodoh hingga meminta kelapangan hati dan pikiran serta istiqamah di jalan Allah SWT.

Terlebih ketika bulan Ramadhan ini, setiap Muslim berlomba-lomba dalam kebaikan agar segala urusan atau hajatnya dikabulkan. Oleh karenanya, sebagai umat Islam cara agar semua itu dikabulkan yakni dengan memperbanyak doa kepada Allah SWT.

Berikut ini adalah dua doa makbul yang bisa dibaca ketika sedang mengharapkan sesuatu.

1. Doa Dilancarakan Rezeki

Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin, mengatakan, doa ini sering dibaca Sahabat Nabi Muhammad SAW agar dilancarkan rezeki oleh Allah:

َّأَللَّهٌمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَعَطَائِكَ رِزْقًا طَيِّبًا مٌبَارَكًا، اَللَّهُمَّ إِنَّكَ أَمَرْتَ بِالدُّعَاءِ وَقَضَيْتَ عَلَىَّ نَفْسَكَ بِالْاِسْتِجَابَةِ وَأَنْتَ لَا تٌخْلِفٌ وَعْدَكَ وَلَا تٌكَذِّبُ عَهْدَكَ اَللَّهُم مَا أَحْبَبْتَ مِنْ خَيْرٍ فَحَبِّبْهٌ إِلَيْنَا وَيَسِّرْهُ لَنَا وَمَا كَرَهْتَ مِنْ شَئْ ٍفَكَرِهْهُ إِلَيْنَا وَجَنِّبْنَاهُ وَلَا تُنْزِعْ عَنَّا الْإِسْلَامَ بَعْدَ إِذْ أَعْطَيْتَنَا

Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa’daka wa laa tukadzzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syaiin fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaanmu dan pemberianmu, rizki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan engkau Zat yang tidak melanggar janji dan tidak mendustainya.”

“Doa ini bisa dibaca usai sholat,” ujar ustadz Ainul Yaqin kepada Okezone belum lama ini.

2. Doa Segera Mendapatkan Jodoh

Ketua Takmir Masjid Istiqlal Kiai Muhammad Adnan Harahap mengatakan, ikhtiar dalam mencari jodoh perlu dilakukan asal dengan niat yang baik karena Allah SWT.

“Untuk dicarikan jodoh bisa melalui kedua orangtua, saudara, atau teman dekat. Minta dicarikan yang baik akhlak dan agamanya,” ujarnya kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Doa untuk meminta segera diberikan jodoh ini terdapat dala Surah Al-Furqan ayat 74, yaitu:

رَبَّنَا هَبْلَنَا مِنْ أَزْوَاجِنِا وَ ذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ

Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzuriyyatinaa qurrota a’yun

Arti doa ini yaitu: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati.”

Related posts