Lagi Viral Pertanyaan soal Nasib Hubungan Tanpa Status, Ujungnya Diseriusi atau Ditinggal?

  • Whatsapp
Hubungan Tanpa Status

Pernahkah kamu menjalani hubungan tanpa status? Sebagian mungkin menikmati kebebasannya, tapi ada juga yang bingung apa arti sebuah hubungan asmara yang tidak diresmikan dengan status pacaran

Seperti yang diungkap oleh seorang warganet @laelaumikha, ia mempertanyakan akhir hubungan tanpa status resmi yang dijalani oleh sebagian masyarakat.

“Kita gausah pacaran, yang penting punya komitmen. Yang pernah ngejalanin hubungan kaya gitu, berakhir ditinggalkan atau bersanding di pelaminan?” tanyanya

Cuitannya itu kemudian viral usai memperoleh 1.200 retweets serta 14.100 likes.

Melihat twit itu warganet pun ramai memberikan komentar, mereka mengeluarkan berbagai reaksi.

Warganet banyak membagikan kisah atau pengalaman versi mereka dalam menjalani hubungan serupa, sebagian merasa hubungan semacam itu tidak akan bertahan lama sebab pasangan nampak tidak serius.

Ada juga seorang warganet yang menuturkan bahwa hubungan tanpa status resmi itu hanya ungkapan saja. Menurutnya sebuah hubungan akan tetap terjaga asal pasangan saling percaya tanpa harus menuntut adanya status. 

Kunci dari suatu hubungan yang awet ialah komunikasi serta kepercayaan satu sama lain.

Menjalani hubungan tanpa status memang terasa indah di awal sebab tidak ada tekanan yang berat dalam menjalani hubungan. Walau demikian, akan tiba saatnya kita atau pasangan merasa jenuh dengan hubungan semacam ini.

Tanpa adanya status resmi dalam menjalin hubungan, kita atau pasangan merasa lebih bebas untuk bertemu dengan siapapun, khususnya lawan jenis, karena hubungna kita tidak dideklarasikan. Meski begitu, sejumlah orang mungkin menghindari hubungan serupa sebab ketidakjelasan status.

Walaupun awalnya bersedia menjalani hubungan tanpa status, lama-lama kita atau pasangan merasa perlu adanya kejelasan hubungan yang dijalani karena berbagai faktor, seperti:

Tidak ada batasan pada hubungan

Tanpa status juga berarti tiada batasan. Kamu tak bisa melarang orang dekatmu menjalin hubungan spesial dengan orang lain. Akan ada banyak kecemasan bahkan rasa cemburu, tapi kamu tak bisa berbuata apa-apa. Akhirnya kamu akan merasa insecure alias selalu cemas dan waktumu akan habis untuk memikirkan hubungan. 

Potensi hubungan merenggang 

Hubungan yang memiliki status resmi lebih menghargai keintiman serta kedekatan satu sama lain. Pasangan juga saling mendukung secara emosional dan berpengaruh positif terhadap berbagai aspek kehidupan. Sedangkan, hubungan yang dijalani tanpa adanya status resmi, besar kemungkinan tak memiliki semua itu. 

Mereka berdua mungkin menjadi kurang mengenal satu sama lain, sehingga ketika berbicara atau bertemu akan sulit merasakan kedekatan

Related posts