Inalillahi ! Baru Seminggu Dirawat, Perawat RS Royal Meninggal Dunia Bersama Janinnya

  • Whatsapp
ilustrasi bayi meninggal

Seorang perawat RS Royal Surabaya, Ari Puspita Sari dikabarkan meninggal dunia dalam kondisi hamil muda pada Senin (18/5) sekitar pukul 10.50 WIB. Ari meninggal dunia setelah sepekan dirawat karena dugaan terinfeksi virus corona (COVID-19).

dr Dewa Nyoman Sutanaya SH MHKes MARS, selaku Jubir COVID-19 RS Royal Surabaya membenarkan jika ada seorang perawat di rumah sakit tersebut yang meninggal dunia.

Read More

“Iya, benar hamil (saat meninggal dunia). Untuk usia kandungannya, saya nggak tahu. Tapi sekitar trimester dua awal,” kata Dewa, Senin (18/6).

Dewa menjelaskan jika Ari bukanlah bagian tim medis yang ditugaskan untuk merawat pasien COVID-19. Sebab, dalam aturan tim medis yang menangani COVID-19 tidak boleh hamil karena rentan terpapar virus.

“Perawat yang di luar tim Corona, karena kan nggak boleh ada yang hamil,” jelas Dewa.

Terkait penularan virus tersebut, Dewa tidak dapat memastikan riwayat penularannya seperti apa. Karena menurut Dewa, penularan virus dapat dari mana saja.

“Penularan kan bisa dari mana-mana, karena yang jelas beliaunya (almarhumah) itu bukan yang merawat di ruang khusus isolasi karena kondisinya sedang hamil,” tuturnya.

Diketahui, sebelum meninggal dunia, Ari sempat di rawat di RS Royal Surabaya selama empat hari dan kemudian dirujuk di RS dr Ramelan (RSAL) Surabaya.

Related posts