Kisah Sahur Obat Maag Marcella Simon Jalani Puasa Pertama

  • Whatsapp
Marcella SimonĀ©2020 Merdeka.com/instagram marcella_simon.

Marcella Simon adalah selebritis Indonesia yang memutuskan untuk menjadi mualaf dan meyakini agama Islam beberapa bulan lalu. Sedangkan, bulan suci Ramadan di tahun 2020 ini merupakan puasa pertamanya.

Karena telah menjadi mualaf, Marcella harus menjalani ibadah puasa untuk memenuhi kewajibannya menjadi seorang muslim. Seperti yang diketahui di akun instagram pribadinya, Marcella melalui bulan suci ini tidak mudah.

Read More

Begini cerita Marcella Simon saat menjalani puasa pertamanya yang penuh suka cita.

Sahur Pakai Air Putih dan Obat Maag

Cerita saat Marcella menyantap makanan sahur juga dibagikannya di akun instagram pribadinya pada Sabtu (16/5) kemarin. Marcella mengungkapkan bahwa dirinya menyantap makanan sahur dengan kondisi sahur yang heboh, sahur yang hanya menggunakan air putih dan obat maag sampai sama sekali tidak sahur.

“Puasa Ramadhan Pertama.. Dari mulai sahur heboh.. Sahur standar.. Sahur mie instant.. Sahur cuma pake kurma ajwa..Sahur air putih sama obat maag.. Sampe sama sekali gak sahur,” tulisnya.

Keajaiban Puasa dan Perhitungan Tanggal Haid

Hal yang dirasakan oleh pemain sinetron dan penulis buku ini adalah ternyata puasa mempunyai keajaiban tersendiri. Bahkan, untuk menyempurnakan ibadah puasanya, Marcella sudah melakukan perhitungan tanggal datang bulan.

“Udah feeling sih, itung2an tanggal wanitah.. Tapi ajaib emang puasa itu..,” lanjutnya.

Kelancaran Berpuasa

Efek dari ibadah puasa yang dilakukannya itu dirasakan ketika Marcella akan mengalami gangguan kesehatan. Marcella mengaku bahwa jika dirinya berdoa untuk kelancaran puasa, Marcella seperti terhindar dari gangguan kesehatan.

“Berkali2 coba, kalo gak enak badan, mau flu, atau apalah2, sampe yang dianeh2in.. Doa aja minta sehat supaya puasanya lancar, alhamdulillah bisa langsung sehat itu..,” sambungnya.

Harapan Marcella

Sedangkan untuk harapan puasa lainnya adalah Marcella ingin melewati bulan Ramadan dengan seorang pasangan yang dapat membimbingnya. Tidak hanya membimbing di bulan Ramadan saja, Marcella ingin pasangan itu juga membimbingnya untuk beribadah sebagai muslim yang taat.

“Tinggal doa minta shalat berdua yang endingnya bisa cium tangan itulah yang belum terkabul,” pungkasnya.

Related posts