Sejak Pandemi Covid-19, Alokasi Kuota Pengguna Melonjak

  • Whatsapp
Seven-year-old Betsy Davies is pictured in a coffee shop taking part in an ethical hacking expeirment to illustrate just how easy it is to hack into unsecure public Wi-Fi hotspots. In the simulated, controlled experiment, conducted by VPN provider Hidemyass.com and overseen by a security expert, primary school pupil Betsy learned to hack a device over a Wi-Fi network in just 10 minutes and 54 seconds. Hidemyass.com is calling on providers of free Wi-Fi to educate their customers on secure use. Additionally, given the increased attention given to teaching school children how to code, Hidemyass.com is urging schools to ensure that the ethics of internet use are taught to school children, in particular clearly educating them on why hacking is wrong.

Sejak imbauan pembatasan fisik diterapkan pada pertengahan Maret lalu, 3 Indonesia mencatat semakin banyak penggunanya yang semakin sering mengakses internet. Hal ini terlihat dari lalu lintas data 3 Indonesia yang melonjak hingga 22 persen sejak pertengahan Maret lalu.

Secara lebih detail, aktivitas pengguna 3 Indonesia untuk mengakses media sosial meningkat 7 persen, online games 33 persen, video streaming 13 persen, aplikasi dan situs e-commerce 77 persen, aplikasi e-learning 60 persen.

Read More

Akses ke layanan teleconference bahkan meningkat hingga 40 kali. Meningkatnya aktivitas yang mengandalkan akses internet selama beraktivitas dari rumah membuat kebutuhan kuota internet meningkat. Hal ini menyebabkan orang-orang jadi harus merogoh kantong lebih dalam untuk memenuhi kebutuhan internet mereka.

“Agar pelanggan tetap hemat meski kebutuhan meningkat, 3 Indonesia telah menyediakan berbagai pilihan promo produk dan manfaat tambahan mulai dari voucher, cashback pulsa hingga THR puluhan juta,” ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Alokasi Kuota Bertambah

Dolly mengatakan, situasi seperti saat ini memang pada akhirnya membutuhkan kuota yang lebih banyak lagi. Secara rasional, jika disituasi normal maka teleconference hanya dilakukan bersama keluarga. Namun, saat ini berbeda.

“Kami menyadari situasi ini mengubah alokasi kuota pengguna. Mungkin tadinya bisa banyak untuk video call dengan keluarga sekarang malah banyak habis untuk teleconference untuk mengerjakan tugas. Agar pengalaman gaya hidup digital bersama 3 Indonesia tetap optimal, promo dan tambahan cashback dari 3 bisa menjadi solusi,” ungkapnya.

Maka dari itu, lanjut Dolly, pihaknya memberikan beragam keuntungan dan manfaat bagi pelanggan 3 Indonesia, seperti; paket always on unlimited, cashback dan tambahan kuota, THR puluhan juta rupiah, dan lain sebagainya.

“Melalui seluruh manfaat dan keuntungan ini, serta dukungan jaringan 4.5G Pro kami yang kini telah menjangkau 200 juta populasi di lebih dari 33.000 desa di seluruh Indonesia, kami sungguh berharap dapat menjadi solusi bagi pengguna kami dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup digital mereka di rumah selama pandemi ini berlangsung,” tutup Dolly.

Related posts