Apple Desak Pengguna iPhone Segera Unduh Pembaruan iOS 13.5

  • Whatsapp
iOS 13.5

Pekan lalu, Apple merilis pembaruan iOS 13. Versi ini tidak hanya membawa optimasi untuk FaceID, tetapi juga perbaikan untuk beberapa kerentanan kritis. (Baca juga: Pembaruan Terbaru Akhirnya Pecahkan Masalah Fokus Otomatis Galaxy S20 Ultra)

Apple telah meminta pengguna iPhone untuk memperbarui pembaruan keamanan iOS 13.5 sesegera mungkin. Karena dalam versi ini, banyak kerentanan keamanan telah diperbaiki.

Read More

Beberapa agen keamanan juga mendesak pengguna iPhone untuk menginstal pembaruan keamanan terbaru yang dirilis oleh Apple sesegera mungkin. Ini untuk menyelesaikan kerentanan kritis dalam aplikasi email.

Laman Phone Arena melaporkan, kerentanan keamanan ini ditemukan oleh organisasi keamanan jaringan ZecOps. Disebutkan, semua versi sistem operasi iOS mulai dari iOS 3.1.3 terpengaruh. Ini berarti generasi terbaru iPhone juga rentan terhadap serangan (penyerang dapat mengakses konten dalam aplikasi email pengguna melalui kerentanan ini).

Di iOS 13.5, Apple mengoptimalkan FaceID. Ketika iPhone mendeteksi bahwa pengguna mengenakan topeng, secara langsung akan muncul antarmuka input kata sandi. Sebelum pembaruan ini, menyusahkan bagi pengguna masker untuk menggunakan FaceID ketika membuka kunci perangkat. Biasanya, antarmuka input kata sandi hanya akan muncul setelah menggesek beberapa kali.

iOS 13.5 mempercepat kecepatan menampilkan antarmuka input kata sandi ketika pengguna memakai masker wajah pada perangkat yang dilengkapi FaceID. Pembaruan juga menambahkan “Pemberitahuan Paparan” untuk mendukung aplikasi pelacakan kontak COVID-19 dari badan pengatur kesehatan masyarakat.

Pembaruan tersebut dilaporkan ikut menambahkan opsi untuk mengontrol penyorotan otomatis dari kolase video selama obrolan grup FaceTime. Selain itu, juga termasuk perbaikan bug dan peningkatan lainnya.

Related posts