5 Kisah Horor Ojol! Penumpang Gaib hingga Uang Berubah Wujud

  • Whatsapp
ilustrasi ojek online net

Seiring ojek online menyatu dengan keseharian publik dari pagi buta hingga larut, kisah-kisah driver ojol pun kerap bermunculan. Termasuk juga cerita-cerita horor yang mereka alami selama bekerja. 

Kisah-kisah mistis itu tumpah ke media sosial sehingga menjadi viral dan bikin banyak warganet merinding. Berikut adalah kumpulan kisah-kisah seram berikut. 

Read More

1. Terima Order dari Pelanggan yang Sudah Meninggal

Kisah ini menjadi trending dengan kata kunci ‘Cindy’ di sosial media. Pengemudi ojol bernama Herman Suherman menceritakan pengalamannya mengantarkan Cindy di komentar kanal Youtube Jurnal Risa. Ia mengatakan bahwa Cindy minta diantarkan dari Bandung Indah Plaza ke Subang dengan imbalan Rp 400 ribu. Bahkan Cindy sempat membonceng Herman. Menurut Herman, orang-orang di sekitarnya sempat memberikan tatapan aneh padanya saat bersama Cindy.

Sesampainya di tujuan, Herman disuruh menunggu di ujung gang karena Cindy takut dimarahi ayahnya. Namun, Cindy tak kunjung muncul setelah satu jam menunggu. Ketika ditelusuri ke rumahnya, Herman hanya melihat sebuah rumah kumuh dengan penampilan yang seram. 

Setelah dibantu mencari oleh sesama rekan ojol, ternyata Cindy sudah meninggal empat tahun yang lalu akibat kecelakaan dalam perjalanan dari Bandung ke Subang. 

2. Antarkan ke Makam, Uang Bayaran Berubah Jadi Plastik

Cerita ini dibagikan melalui akun Twitter @zoelfick. Di video tersebut, Abdullah si pengemudi ojek menceritakan pengalaman mistisnya. Ia menerima order dari pelanggan namun tidak muncul nama tempat tujuan dan alamatnya, hanya berupa titik koordinat. 

Selama di perjalanan pun Abdullah berusaha mengajak ngobrol pelanggannya tersebut. Ketika ditanyakan asalnya, penumpang hanya menjawab “asli sini.” Abdullah pun heran karena penumpangnya warga asli tapi baru pertama kali ke tempat yang menjadi tujuannya. Sesampainya di tujuan, ternyata tempat tersebut adalah makam. 

Penumpang mistis tersebut kemudian membayarkan argo Rp 28 ribu dengan uang Rp 20 ribu dua lembar. Tetapi setelah dilihat di tempat yang lebih terang, uang tersebut berubah menjadi dua helai plastik bening. 

3. Uang Hasil Antar Makanan Berubah Jadi Daun

Kejadian ini terjadi pada malam yang kita kenal menyeramkan, yaitu malam jumat. Cerita seorang pengemudi antar makanan ini dibagikan oleh akun @bitfrost. “Bang*** lah. Nganter gofood ke Bergota dibayar 15k masuk kantong lah sampe Alfamart tau-tau uangnya jadi daun,” curhat pengemudi yang mengalami kisah mistis tersebut.

Ia sudah sempat curiga karena setelah memberikan uang, pelanggannya pergi dengan cepat. Dilansir pelanggannya adalah seorang laki-laki berwajah sangat pucat. Pengemudi juga baru menyadari bahwa saat jalan pulang, ia harus melewati jalan yang dipenuhi oleh makam. 

4. Ojek Online Dicegat Kuntilanak

Foto yang dianggap sebagai penampakan sosok perempuan ini diunggah oleh akun Instagram @dramaojol.id. Seorang driver membagikan foto ini ketika berada di sebuah gang yang cukup gelap dan sepi. Sosok perempuan tersebut dilansir mirip dengan hantu Kuntilanak. 

5. Order dari Anak yang Sudah Meninggal

Cerita ini disampaikan oleh seorang pemilik restoran yang kemudian diunggah oleh akun @dramaojol.id. Ia menuliskan bahwa baru saja berbincang dengan salah satu pengemudi ojek online yang hendak mengambil order di restorannya. 

Pengemudi itu bercerita ia pernah menerima pesanan makanan restoran cepat saji. Telepon dari pengemudi pun masih diangkat oleh pembeli tersebut. Setelah sampai di tujuan pengantaran, yang menerima adalah ibu dari pembeli. 

View this post on Instagram

??? . Cc: @sntfstg28

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

Namun ternyata pembeli sudah meninggal dua hari yang lalu. Sang ibu dan pengemudi ojek sama-sama terkejut karena telepon genggam milik si pembeli sudah disimpan di laci yang terkunci rapat.

Jadi, siapa yang memesan makanan tersebut…?

Related posts