7 Kisah PI Mempelai Pria Tak Datang pada Hari Pernikahan

  • Whatsapp
ilustrasi gagal nikah

Hari pernikahan merupakan momen membahagiakan dalam hidup yang akan terkenang hingga hari tua nanti. Namun bagi para mempelai wanita ini, hari pernikahan menjadi momen sedih bahkan mengerikan karena mempelai pria tidak datang bahkan menghilang.

Salah satunya dialami oleh DKN, seorang perempuan asal Kota Solo. Selasa (2/6) harusnya menjadi hari bahagia untuknya. Ketika DKN dan keluarga sudah menunggu di KUA, calon pengantin laki-laki beserta keluarganya tak kunjung datang. Hingga akhirnya ia dan keluarganya melaporkan calon suami ke kepolisian.

Read More

Berikut adalah deretan kisah malang yang terjadi di hari pernikahan:

1. Mempelai pria sakit dan harus menjalani operasi

Kisah pernikahan yang berlangsung di Malaysia ini sempat viral di sosial media tahun lalu. Pengantin pria yang diketahui bernama Amirudin tidak dapat menghadiri pernikahan akibat sakit batu ginjal semalam sebelum resepsi berlangsung dan harus ditangani secepatnya. Padahal gedung, katering serta pesta meriah sudah direncanakan jauh-jauh hari. Akhirnya, Amirudin digantikan oleh ayah dari pengantin wanita.

Meski pengantin wanita nampak bahagia dan baik-baik saja, namun wajah orang tuanya terlihat kegundahan yang tidak bisa ditutupi. Sang ayah menitikkan air matanya saat berdoa sebelum acara jamuan makan. Para tamu undangan turut mendoakan kesembuhan Amirudin. Pengantin perempuan turut berterimakasih atas kedatangan tamu dan doa untuk sang calon suami. 

2. Sudah menunggu di KUA, mempelai pria tak kunjung datang

Kisah pahit ini dialami oleh seorang wanita asal Kota Solo, DKN. Hari Selasa (2/6) seharusnya menjadi hari yang membahagiakan baginya karena ia akan melangsungkan pernikahan. Sayangnya, pengantin laki-laki AP beserta keluarganya tidak datang pada hari H. DKN dan pihak keluarga pun tak kuasa menanggung malu karena sudah menunggu di KUA dan akhirnya melaporkan calon suaminya pada pihak kepolisian atas dugaan penipuan. 

Menurut kuasa hukum DKN, I Made Ridho Ramadhan, AP dan keluarganya sudah datang ke rumah DKN pada bulan April lalu. AP telah membicarakan pernikahan dan setuju untuk menikahi ibu tunggal tersebut. Sudah mencoba melakukan mediasi tiga kali, hingga saat ini pihak AP selalu menghindar dan tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan perselisihan tersebut. Saat ini DKN dalam keadaan hamil dan seharusnya dinikahi. 

3. Mempelai pria melarikan diri saat hendak ijab kabul 

Mempelai pria lagi-lagi dilaporkan ke pihak kepolisian. Kali ini kisah tidak menyenangkan di hari pernikahan datang dari Halmahera Utara, Maluku Utara. Abubakar tidak hadir saat ijab kabul. Pengantin wanita, Lidawa, dan pihak keluarga sudah menunggu dari pukul 09.00 hingga 13.00 WIT. Tim kuasa hukum pihak Lidawa mengatakan bahwa ini adalah kasus pertama di Maluku dan pastinya harus diselesaikan secara hukum. 

Alasan Abubakar sendiri dianggap tidak masuk akal, yakni ingin memajukan akad nikah dari Sabtu pagi menjadi Jumat malam pukul 21.00 WIT. Pihak keluarga pria juga meminta untuk membawa segara pengantin wanita ke rumah mereka setelah pernikahan berlangsung. Padahal menurut adat, seharusnya ada upacara terlebih dahulu. Sehingga selain melanggar hukum, kaburnya Abubakar juga dianggap melanggar adat. 

4. Mempelai pria tidak datang diganti Manekin

Seorang wanita asal Nigeria harus merasakan pahitnya ditinggal saat hari pernikahan. Ia berkenalan dengan seorang pria asal salah satu negara di Eropa melalui internet. Perkenalan mereka berlanjut ke hubungan asmara meski terpaut jarak yang cukup jauh. Orang tua pihak wanita mendesak mereka untuk segera menikah lantaran sudah terlalu lama berhubungan jarak jauh. Akhirnya mereka pun menyepakati tanggal pernikahan.

Bahkan mempelai wanita rela terbang ke Eropa untuk mendatangi calon suaminya. Tapi, saat harinya tiba, mempelai laki-laki tersebut tak kunjung menunjukkan batang hidungnya. Karena sudah terlanjur mengadakan pesta, wanita tersebut dan teman-temannya tetap melanjutkan acara agar tidak mengecewakan hadirin yang sudah datang. Pengantin prianya pun digantikan oleh sebuah manekin. 

5. Pengantin Pria Kabur Karena Tak Sanggup Penuhi Mahar

Arunee Jaengkrachang dan Boonyang Sawatdee adalah pasangan asal Thailand yang sudah berpacaran selama 6 tahun. Oleh karena itu, Boonyang berani untuk melamar Arunee dengan mahar berupa uang tunai 200.000 baht (Rp78 juta) dan emas seberat 5 bath. Mereka pun sudah merencanakan pernikahan dengan matang.

Di pagi pesta pernikahan akan dimulai, pengantin pria tak kunjung menampakkan wujudnya. Padahal, Boonyang masih membantu persiapan pernikahan di malam sebelumnya. Ketika dihubungi, Boonyang dan keluarganya berkata akan sedikit terlambat dan tiba pukul 9 di rumah Arunee. Namun sudah lewat dari jam 9 pun tamu dari pihak laki-laki tidak ada yang datang dan ia sudah tidak bisa dihubungi lagi. Arunee hanya bisa menangis dan menahan malu.

Akhirnya, keluarga Arunee mendatangi rumah Boonyang yang sudah kosong. Ia akhirnya mengetahui bahwa Boonyang tidak mampu mengumpulkan mahar yang dijanjikan. Arunee tak kuasa menghadapi kenyataan tersebut hingga akhirnya ia pingsan. Keluarga Arunee sudah mengeluarkan dana yang begitu besar untuk pernikahan tersebut. Mereka menuntut Boonyang untuk mengganti rugi dan melaporkan kasus ini ke polisi

6. Pesta Pernikahan Disiarkan Langsung di Facebook, Pengantin Pria Tidak Hadir 

Di hadapan 1000 tamu undangannya, Manow Jutathip Nimnual harus mengumumkan jika calon suaminya, Phakin, melarikan diri dan tidak akan hadir di pernikahannya ini. Terlebih lagi, upacara dan resepsi mewah wanita asal Thailand ini juga disiarkan langsung di Facebook. Kisah ini pun langsung viral karena sudah ditonton 5 juta kali dan dibagikan sebanyak 30 ribu kali. 

Manow langsung jatuh cinta di saat baru berkenalan dengan Phakin sehingga keduanya tergesa-gesa untuk segera bertunangan dan merencanakan pernikahan. Masalah timbul ketika mahar yang diminta keluarga Manow sangatlah besar, yakni senilai dengan Rp 86 juta serta perhiasan emas. Akhirnya keduanya pun mencapai kesepakatan untuk memenuhi mahar tersebut. 

Seminggu sebelum pernikahan, Manow mendapati Phakin memiliki kekasih gelap. Namun Phakin mengatakan bahwa perselingkuhan itu adalah hal yang sepele dan berkeras tetap ingin menikahi Manow. Tapi sehari sebelum resepsi, Phakin menghilang. Karena kalang kabut akhirnya keluarga berencana untuk meminta paman Manow menggantikan mempelai, namun diurungkan karena pamannya meminta bayaran yang mahal dan menganggap ide tersebut konyol. Manow telah melaporkan hal ini ke kantor polisi dan menuntut ganti rugi. 

7. Mempelai wanita sudah dirias dan tinggal ijab kabul, mempelai pria tewas kecelakaan

Kisah pilu dan tragis ini dialami oleh Novi Puspitasari, wanita asal Majalengka, Jawa Barat. Akun Facebook Dewi Rias menceritakan bahwa Novi sudah dirias dengan cantik dan mengenakan gaun pengantin. Hanya tinggal menunggu calon suaminya, Yusril Mahendra untuk mengesahkan status mereka berdua sebagai pasangan suami istri

Namun nahas, hari bahagia itu justru berubah menjadi hari berkabung. Yusril Mahendra mengalami kecelakaan dan tewas di perjalanan menuju ijab kabulnya. Dewi Rias juga membagikan foto Yusril yang sedang ditangani di rumah sakit. Tak lama setelah kejadian tersebut, Novi mencurahkan isi hatinya di laman Facebooknya dengan memposting foto makam Yusril. Ia menuliskan kesedihan atas pupusnya mimpi dan harapan yang sudah direncanakan dan akan dijalankan bersama.

Related posts